Sadarlah Pelaku Ghosting, ini 5 Efek Bagi Korbanmu

Microlearning

Dapatkan Poin Hingga 15

Dilihat 1081 kali

11 Feb 21

19

Selfi Nanda Surya Ning Tyas

Mahasiswi Universitas Brawijaya

Selengkapnya Sembunyikan

Ghosting dalam hubungan mengacu pada memutuskan semua kontak dengan seseorang tanpa memberi tahu dia sama sekali. Seseorang yang ghosting, tidak memberikan peringatan atau penjelasan apa pun sebelum melakukannya. Orang tersebut semakin menghilang dari hidup kamu dan karenanya tindakan ini dikenal sebagai ghosting.

 

Ghosting adalah hal yang menyakitkan dan merupakan suatu penolakan yang kejam. Hal ini sangat menyakitkan karena membuat korbannya ditinggalkan tanpa alasan. Bagi korban ghosting, tidak ada kata putus dan seringkali perasaan ketidakpastian dan ketidakamanan yang mendalam.

 

Ghosting akan menimbulkan efek yang mendalam bagi korban. Beberapa dampak ghosting adalah self blaming atau menyalahkan diri sendiri dan juga overthinking. Awalnya, korban ghosting akan bertanya-tanya "apa yang terjadi?". Kemudian dia akan mulai menyalahkan diri sendiri dan juga terus menerus memikirkan apa salah yang telah ia lakukan sehingga menerima perlakuan tersebut.

 

Lalu bagaimanakah cara mengatasi ghosting? Ketahuilah selangkapnya tentang cara agar tidak di ghosting melalui rangkaian video berikut ini. Tonton juga video microlearning, kursus online gratis, dan webinar pengembangan diri lainnya seputar Hubungan Asmara pada platform belajar online QuBisa:

 

 

 

0 Komentar
Buat komentar kamu disini...
TUTUP
Ke Atas