Peringkat sosial media platform di Indonesia berdasarkan survey dari Hootsuite tahun 2021

Microlearning

Dapatkan Poin Hingga 15

Dilihat 2231 kali

7 Apr 21

65

Michael Pranajaya

Founder Matrix Asia Consulting

Selengkapnya Sembunyikan

Penting mempelajari data pengguna media sosial di Indonesia untuk memilih media sosial mana yang paling tepat dan sesuai saat mau melakukan promosi di media sosial. Menurut survey We Are Social, social media platform yang banyak digunakan di Indonesia dan berada pada posisi ketiga adalah Instagram. Sementara untuk posisi kedua pengguna media sosial terbanyak di Indonesia adalah WhatsApp dan posisi pertama ditempati You Tube.

 

Ketiga sosial media ini banyak diakses oleh penduduk Indonesia. Survei We are Social juga menyebutkan 170 juta penduduk Indonesia aktif dalam penggunaan media sosial. Dari beragam media sosial yang banyak digunakan, WhatsApp memiliki sebanyak 87,7% pengguna di Indonesia.

 

Ada banyak manfaat media sosial, salah satunya bisa melakukan promosi melalui sosial media, meningkatkan penjualan, melakukan pemasaran secara efektif. Nah, bagaimana melakukan optimasi whatsapp business dan media sosial lainnya sebagai media pemasaran dan penjualan? Simak ulasan lengkapnya pada seri belajar kilat Optimasi Whatsapp Bisnis untuk Jualan Online.

 

Yuk pelajari juga beberapa kelas terpopuler di QuBisa aplikasi belajar online terbaik tentang meningkatkan penjualan, antara lain:

 

 

 

0 Komentar
Buat komentar kamu disini...
TUTUP
Ke Atas