Mengapa sering terjadi komunikasi? bisa jadi ini penyebabnya

Microlearning

Dapatkan Poin Hingga 15

Dilihat 1185 kali

9 Apr 21

42

Dewi Rachmawati

Lecturer & Management at LSPR Communication & Business Institute

Selengkapnya Sembunyikan

Apa itu komunikasi? Komunikasi adalah proses penyampaian pesan dari sender ke receiver. Pesan tersebut dapat disampaikan secara langsung ataupun menggunakan media. Dalam komunikasi, idealnya persepsi dari sender dan receiver sama. Sehingga dalam proses komunikasi diharapkan terdapat feedback dari pesan yang disampaikan. Namun pada kenyataannya, persepsi antara sender dan receiver tidak selalu sama.

 

Terdapat tiga V dalam komunikasi yaitu verbal, voice, dan visual. Komunikasi dikatakan efektif jika penerima informasi atau receiver, memahami sumber informasi yang disampaikan pembicara. Komunikasi efektif bukan hanya berbicara tentang bagaimana memberikan informasi, tetapi juga bagaimana menerima informasi. Contoh komunikasi efektif adalah apabila ada timbal balik kepada pemberi informasi atau sender. Keefektifan komunikasi akan berdampak pada hubungan yang lebih erat karena adanya sinkronisasi diantara pihak yang sedang menjalin komunikasi.

 

Sobat QuBisa, teruslah mengupgrade skill yang dimiliki dengan mempelajari video microlearning dan kursus online gratis seputar komunikasi dan pengembangan diri pada aplikasi siap kerja QuBisa:

 

 

 

0 Komentar
Buat komentar kamu disini...
TUTUP
Ke Atas