Unduh Aplikasi QuBisa
Sukses Beriklan di Google Ads Express
Artikel
Strategy

Sukses Beriklan di Google Ads Express

Monica Anggen24 Jan 233 menit membaca

Google Ads adalah fitur yang menampilkan paid search atau iklan berbayar di hasil pencarian Google. Google search menguasai hampir seluruh pasar mesin pencarian di dunia, sehingga menjadikan fitur iklan tersebut diminati dan sudah banyak user yang sukses beriklan di Google Ads

Jadi, setelah sukses dengan fitur Google Ads reguler, di tahun 2011 juga muncul Google Ads Express. Apa itu Google Ads Express? Google Ads Express merupakan versi sederhana dari Google Ads yang diperuntukkan bagi bisnis lokal atau kecil. Bisa dikatakan support bisnis lokal, UMKM, dan UKM.

Nantinya, Anda akan diberikan panduan set up yang mudah juga cepat. Jadi, dapat segera memahami cara beriklan di Google Ads Express. Nah, berikut ini adalah tips sukses beriklan di Google Ads Express yang harus diperhatikan!

Syarat Agar Bisa Sukses Beriklan di Google Ads Express

Dengan memanfaatkan fitur Google Ads Express, Anda dapat menjadikannya sebagai batu loncatan atau semacam percobaan dalam proses Grow Your Business. Jika hasilnya memuaskan, maka bisa upgrade ke Google Ads reguler. Namun apabila sebaliknya, setidaknya Anda sudah mempelajari sebagian ilmu tentang iklan paid search.

iklan di google ads express

Pahami Panduan pada Fitur Help

Sebelum memutuskan untuk beriklan di Google Ads Express, Anda harus membaca dan memahami keseluruhan panduan. Google telah menyediakan beberapa file docs ringkas, berisikan cara beriklan di Google Ads Express dengan hasil terbaik yang bisa menunjang digital marketing.

Membatasi Pengeluaran

Google Ads Express memang diperuntukkan bagi bisnis lokal atau kecil yang pengeluaran untuk pay per click (PPC) kurang dari 6 juta rupiah/bulan. Jika Anda mengeluarkan budget lebih dari itu, maka saatnya mempertimbangkan untuk beralih ke Google Ads reguler.

Nah, untuk mengoptimalkan campaign dan juga mendapatkan ROI yang lebih baik, tidak ada salahnya meng-hire tenaga profesional di bidang PPC ini.

Tautkan Akun Google Ads Express dengan Google Analytics

Menautkan kedua akun tersebut membuat Anda dapat memantau kunjungan situs maupun konversi dari iklan pada Google Ads Express. Dari situ Anda dapat membuat penilaian apakah hasil kinerja Google Ads Express sudah maksimal atau sebaliknya.

Jangan lupa mengatur target dalam Google Analytics guna memantau titik konversi yang berbeda. Sebut saja misalnya page about us, contact us dan lain sebagainya.

Monitoring Keyword dan Menghapus Terms yang Tidak Produktif Secara Berkala

Menghubungkan akun Google Analytics dengan Google Ads Express, memungkinkan Anda mengontrol kinerja data seluruh keywords yang berhubungan dengan SEO Google. Anda dapat melihat mana yang berhasil mengarahkan klik melalui Google Ads Express dan tidak. Dengan begitu akan terlihat performanya.

Lakukan ini secara berkala agar dapat mengontrol kinerja terms & condition. Pastikan melakukan review terms dengan jadwal per minggu, agar dapat membuang iklan yang tidak memberikan kontribusinya. Ini menjadi salah satu cara sukses beriklan di Google Ads yang bisa Anda terapkan. 

cara beriklan google ads

Pantau Kinerja Google Ads Express Melalui Fitur Free Call Tracking

Gunakan fitur free call tracking number pada iklan di Google Ads Express. Jadi nantinya akan terlihat berapa klik juga panggilan atas iklan Anda. Hal ini dapat dijadikan sebagai gambaran atau report atas kinerja Google Ads Express.

Memasang iklan di Google Ads reguler maupun express akan menguntungkan bagi bisnis Anda. Namun untuk bisa sukses beriklan di Google Ads, maka harus tepat penggunaan maupun manajemennya. 

Untuk meningkatkan pemahaman atau keterampilan sukses milenial (KSM) dalam mencoba tools periklanan dari Google, Anda dapat mempelajarinya di platform belajar online Indonesia, QuBisa. 

Tak hanya itu, ada juga dapat mengasah bakat atau soft skill maupun hard skill terkait keterampilan digital milenial (KDM). Misalnya saja cara Yang mana bisa diakses secara gratis melalui kursus online gratis, serta webinar gratis.

No Image

0Comments

no profile

Artikel Untuk Kamu

Lihat Semua

Saran Untuk Kamu

Lihat Semua