Unduh Aplikasi QuBisa
Memanfaatkan Press Rilis untuk Media Promosi
Artikel
Sales

Memanfaatkan Press Rilis untuk Media Promosi

Punto Wicaksono24 Jan 234 menit membaca

Apakah Anda pernah mendengar tentang press rilis? Tahukah Anda apa manfaat press rilis? Sebelum membahasnya lebih jauh, ada baiknya Anda tahu dulu apa yang dimaksud sebagai press rilis atau press release

Jika dilihat secara umum, pers rilis adalah kumpulan informasi penting mengenai suatu layanan atau produk dari perusahaan tertentu. Informasi tersebut memang sengaja dibuat untuk dibagikan kepada masyarakat, lewat media online dan offline.

Di era digital seperti sekarang, press rilis bukan sekadar informasi saja, namun juga menjadi media promosi online. Banyak perusahaan yang melakukan promosi menggunakan press rilis melalui platform media sosial, blog, dan lain sebagainya.

Memanfaatkan Press Rilis untuk Media Promosi

Mengapa sekarang banyak sekali perusahaan, bahkan organisasi, yang memilih press rilis sebagai media promosi online? Sebab bisa membantu untuk mendapatkan promosi yang maksimal, publisitas, branding dan bahkan pencitraan sesuai dengan apa yang Anda harapkan. Berikut manfaat press rilis yang bisa usaha Anda dapatkan:

Mempromosikan Produk dengan Maksimal 

Jika Anda ingin mempromosikan produk atau layanan baru, maka Anda harus menyebarkan informasi mengenai produk tersebut pada masyarakat. Melalui press rilis, Anda bisa dapatkan tujuan tersebut. Masyarakat pun jadi mengetahui produk atau layanan baru dari usaha Anda. Efeknya, bisnis Anda makin maju dan terkenal.

menyebarkan informasi mengenai produk tersebut pada masyarakat

Bisa Membangun Eksposur Secara Instan

Bagaimana caranya untuk mengenalkan bisnis Anda ke khalayak ramai dengan budget yang pas-pasan? Keluarkan saja berita lewat press rilis, dan Anda pun bisa mendapatkan beberapa keuntungan dalam satu kali aktivitas. 

Anda bisa membangun kepercayaan sekaligus branding. Ajaklah wartawan untuk beramah tamah. Kenalkan produk Anda. Dan biarkan mereka meliputnya serta mengunggahnya di platform berita mereka masing-masing. Itulah cara kerja press rilis media yang bisa hasilkan eksposur instan.

Membangun Branding Produk

Manfaat press rilis lainnya adalah membangun branding produk Anda, sebab isinya kumpulan informasi esensial dari produk yang Anda pasarkan. Penyebaran informasi melalui press rilis secara tidak langsung akan membentuk opini target market mengenai produk sesuai dengan apa yang team marketing Anda inginkan. 

Ketika produk Anda makin dikenal oleh masyarakat, maka sudah menjadi ketentuan bahwa tingkat kepercayaan dari masyarakat pun ikut meningkat. Ketika perusahaan Anda sudah memiliki kredibilitas tinggi, makin mudah untuk mendapatkan lebih banyak calon pelanggan baru.

Tingkatkan Penjualan Produk dan Jasa 

Promosi menggunakan press rilis memberikan manfaat untuk meningkatkan penjualan produk dan jasa. Ketika Anda memilih press release, maka cara ini sangat efektif dalam meningkatkan penjualan aneka produk dan jasa yang perusahaan Anda tawarkan. Makin banyak masyarakat yang tahu, makin banyak masyarakat yang menyukai produk Anda, maka makin tinggi angka penjualan produk dan jasa yang bisa Anda dapatkan.

tingkatkan efektivitas rencana strategi pemasaran Anda

Mampu Meningkatkan Efektivitas Strategi Marketing  

Ternyata media promosi online melalui press rilis ini mampu tingkatkan efektivitas rencana strategi pemasaran Anda. Berdasarkan statistik terbaru yang berasal dari MarketingProfs, telah didapatkan data sebanyak 71% pemasar B2B mempercayakan pemasaran konten mereka menggunakan press rilis media. 

Melihat angkanya yang besar, metode marketing yang satu ini sangat luar biasa hasilnya. Terlebih untuk promosi menggunakan press rilis tidak memakan banyak biaya. Yang jelas akan membantu bisnis kecil yang baru berdiri dengan modal yang pas-pasan, untuk ikut bersaing dan menjangkau pasar yang lebih luas.. 

Selain yang telah disebutkan di atas, manfaat press rilis juga dapat meningkatkan traffic ke website atau blog bisnis yang Anda miliki. Masyarakat yang melihat press rilis produk atau jasa milik sebuah brand, akan mendorong calon pelanggan untuk mendapatkan lebih banyak informasi. Tujuannya sudah tentu adalah situs resmi dari produk itu sendiri.

Oleh karena itu, ketika Anda memilih untuk mengandalkan media promosi online, jangan ragu untuk memaksimalkan promosi produk dan jasa lewat berbagai media. Salah satunya adalah press rilis. Semakin banyak media yang meliput produk Anda, semakin banyak pula manfaat yang bisa bisnis Anda dapatkan.

No Image

0Comments

no profile

Artikel Untuk Kamu

Lihat Semua

Saran Untuk Kamu

Lihat Semua