Unduh Aplikasi QuBisa
7 Cara Mendapatkan Uang dari TikTok Terbaru
Social Media Marketing

7 Cara Mendapatkan Uang dari TikTok Terbaru

Gilang Maulani28 Jul 234 menit membaca

Apakah benar TikTok bisa menghasilkan uang? Ya, benar, asalkan kamu tahu cara mendapatkan uang dari TikTok Terbaru. 

Hal ini karena TikTok memang bisa membantu kamu mendapatkan penghasilan. Apalagi tersedia banyak fitur pendukung bagi seorang kreator TikTok untuk menghasilkan uang di platform ini. 

Lalu, bagaimana caranya? Cara mendapatkan uang dari TikTok bisa dengan jadi live streamer, jadi influencer di TikTok, mengikuti program kemitraan, berjualan di TikTok, dan sebagainya. 

Simak yuk, cara mendapatkan uang dari TikTok dalam artikel ini.

7 Cara Mendapatkan Uang dari TikTok Terbaru dan Mudah

1. Berjualan di TikTok

Kamu bisa lho dapat uang dari TikTok dengan jualan produk atau menawarkan jasa. Apalagi saat ini TikTok sudah memiliki fitur TikTok Shop dan pelanggan bisa langsung klik keranjang kuning tanpa keluar dari aplikasi. 

Selain berjualan produk atau menjualkan produk orang lain, kamu juga bisa jualan jasa. Misalnya kamu terampil membuat desain, maka jual saja kemampuan kamu mendesain produk atau bikin desain konten media sosial.

cara mendapatkan uang dari TikTok bisa dengan bisnis online

2. Mengikuti Program Kemitraan TikTok

TikTok menawarkan program kemitraan bagi kreator konten yang memenuhi persyaratan tertentu. 

Program ini memberikan akses ke fitur-fitur eksklusif, seperti akses ke alat analitik dan fitur-fitur promosi. Selain itu, kamu juga bisa memperoleh pendapatan dari iklan yang tampil di videomu. 

Nah, supaya banyak iklan muncul di konten kamu, pastikan kamu membuat konten berkualitas tinggi dan mematuhi pedoman komunitas TikTok untuk dapat mengikuti program kemitraan ini.

3. Menjadi Influencer TikTok

Karena banyak perusahaan yang menerapkan strategi digital marketing dan melakukan pemasaran digital di berbagai media sosial, maka peluang mendapatkan penghasilan dari TikTok juga terbuka lebar. 

Kamu bisa menjadi influencer di TikTok dan bekerja sama dengan berbagai brand untuk mempromosikan dan memasarkan berbagai produk atau layanan bisnis mereka. 

Nah, supaya brand melirik dan mengajak kamu bekerja sama, rajin-rajin posting konten yang menarik dan tingkatkan performa akun TikTok kamu. 

4. Jual Beli Akun

Kamu juga bisa mendapatkan uang dari TikTok dengan cara membuat sebanyak mungkin akun TikTok dan meningkatkan jumlah followers sampai pada batas tertentu. 

Kemudian menjual akun tersebut kepada brand atau individu yang ingin memiliki akun TikTok yang sudah jadi. 

Harga jual tergantung dari kualitas dan jumlah followers yang terdapat dalam akun. Semakin banyak followers, tentu harga akun TikTok yang kamu jual akan makin tinggi.  Dengan catatan, engagement akun kamu pun bagus ya.

cari uang di internet lewat jual beli akun TikTok dan jadi Influencer TikTok

5. Mengadakan Live Streaming

Fitur live streaming di TikTok memungkinkan kamu berinteraksi secara real-time dengan para pengikut.

Kamu bisa menggunakan fitur ini untuk mengadakan sesi tanya jawab, berbagi kisah sukses, atau bahkan menyelenggarakan acara khusus. 

Selama sesi live streaming, followers dapat memberikan koin virtual sebagai bentuk dukungan, yang kemudian dapat kamu tukarkan menjadi uang nyata.

6. Membuka Layanan Konsultan TikTok

Tidak semua orang tahu cara membangun, mengembangkan, dan merawat akun TikTok hingga bisa bermanfaat sebagai media promosi yang mendatangkan penghasilan tinggi. 

Itu sebabnya, terbuka lebar peluang membuka layanan konsultan TikTok bagi siapa pun yang membutuhkan nasihat dan saran dalam hal melakukan optimasi akun TikTok. 

Semakin berpengalaman, harga konsultasi yang bisa kamu tetapkan juga akan semakin tinggi. Bahkan, kamu bisa membuka kursus online gratis maupun kursus online berbayar untuk mengajari orang-orang yang ingin mendapatkan penghasilan dari TikTok. 

7. Menjadi Affiliate Marketer TikTok

Affiliate marketing adalah salah satu cara mendapatkan uang dari TikTok. Kamu bisa mempromosikan produk orang lain dan mendapatkan komisi dari setiap penjualan yang dilakukan melalui link afiliasi kamu.

Untuk menjadi affiliate marketer yang sukses, pastikan produk yang kamu promosikan relevan dengan niche atau topik yang sering kamu bahas di video TikTok kamu. Berikan juga informasi yang bermanfaat dan jelas tentang produk tersebut.

Melihat besarnya peluang mendapatkan uang dari TikTok di era digital saat ini, amat sayang jika kamu melewatkan kesempatan yang bagus hanya bermodalkan akun TikTok. 

Tunggu apa lagi, langsung saja buat akun TikTok dan mulailah cara mendapatkan uang dari TikTok di atas. Jangan lupa, pelajari juga Cara Membuat Video untuk Konten di Media Sosial. Selain itu, jika mau produk yang kamu promosikan laris manis, pelajari juga tips dari artikel berjudul: Mau Promosi Produk di TikTok? Cek di Sini Caranya, Yuk.

No Image

0Comments

no profile

Artikel Untuk Kamu

Lihat Semua

Saran Untuk Kamu

Lihat Semua