Unduh Aplikasi QuBisa
Jenis Webinar Gratis yang Bisa Dimanfaatkan untuk Peningkatan Karir
Artikel
Personal Development

Jenis Webinar Gratis yang Bisa Dimanfaatkan untuk Peningkatan Karir

Punto Wicaksono24 Jan 233 menit membaca

Saat ini, hampir semua sektor di Indonesia menyediakan webinar gratis yang bisa ikuti oleh masyarakat luas, mulai dari bidang kreatif, karir, hingga seputar rumah tangga dan anak. Anda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan dan minat Anda. Berikut beberapa Webinar Indonesia yang bisa Anda manfaatkan.

Jenis Webinar Gratis yang Bisa Dimanfaatkan untuk Peningkatan Karir

 

Webinar SEO

Webinar SEO dibutuhkan untuk menaikkan kualitas dan rank website Anda di peringkat pertama mesin pencari. Dalam webinar ini, umumnya membahas tentang optimasi SEO On-page dan Off-Page yang menunjang performa website. Selain itu, juga ada pembahasan mengenai cara menulis artikel yang SEO friendly, konsep pengembangan konten, interaktif digital konten, cara menganalisis tools SEO, hingga SEO analisis marketing.

Digital Marketing

Webinar digital marketing sering diselenggarakan untuk memfasilitasi pelaku UMKM dalam melakukan promosi secara online. Dalam webinar ini, biasanya diajarkan bagaimana mengelola sosial media untuk berdagang, info lengkap tentang pemanfaatan Instagram Ads, Google Ads, Facebook Ads, hingga Tiktok Ads dan cara menganalisis data seperti engagement rate dan konversi.

Webinar marketing akan lebih memberi dampak jika diikuti berdasarkan level kemampuan, bisa mulai dari tingkat pemula hingga tingkat lanjutan. Seminar online ini berguna bagi Anda yang mempunyai bisnis atau yang baru memulai bisnis untuk meningkatkan angka penjualan. Sebagai langkah awal jika Anda belum memiliki pengetahuan mengenai digital marketing, maka ikut saja 90 Menit Pahami Digital Marketing untuk Memulai Bisnis.

Career Path

Webinar tentang perjalanan karir banyak diadakan oleh penyelenggara secara gratis. Melalui webinar ini, Anda bisa menemukan tips mencari kerja, mengembangkan soft-skill yang dibutuhkan untuk menunjang karir, cara membuat rencana karir, tips meningkatkan karir, mendapatkan pekerjaan impian, strategi naik kelas dalam berkarir, dan pengetahuan seputar perusahaan maupun jenis pekerjaan yang sesuai dengan Anda.

Secara lebih lengkap, ada cukup banyak pelatihan online yang menyediakan kursus satu paket, misalnya seperti webinar Manajemen Talenta, Sistem Karir dan Suksesi. Dalam webinar ini, Anda bisa belajar mengenai proses perencanaan karir dan mempersiapkan kandidat yang potensial melalui program pengembangan yang berbasis manajemen talenta. Manajemen talenta akan membangun dan mempertahankan karyawan yang berkualitas agar engaged dengan perusahaan: sejahtera dan kontributif.

Webinar Belajar Bahasa Inggris dan Berburu Beasiswa

Dalam webinar gratis ini, Anda bisa menemukan banyak topik menarik yang dibahas. Mulai dari bahasa Inggris untuk pemula, academic writing, business writing and conversation, hingga tips dan trik mengerjakan soal TOEFL dan IELTS. 

Biasanya, webinar jenis ini dikaitkan dengan tips dan trik berburu beasiswa, baik di dalam maupun di luar negeri. Kemampuan berbahasa Inggris adalah hal utama yang harus dipersiapkan oleh peserta yang ingin mendapatkan beasiswa. Meski begitu, jangan lupakan juga untuk menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar.

Webinar Tentang Professional E-Learning

Mengingat ada banyak lembaga atau para pakar yang hendak berbagi ilmu dan pengalaman melalui webinar gratis maupun berbayar, maka ada pula tersedia webinar mengenai cara menyelenggarakan professional e-learning

Bagi Anda yang juga ingin mengembangkan webinar secara profesional, maka perlu mengikuti webinar jenis ini. Biasanya, pembahasannya terkait Peran Penting dalam Pengembangan E-Learning, Big Tips Millennials Learning Approaches, Tips Membuat Kursus Pembelajaran, Aktivitas Saat Webinar, dan masih banyak lagi.

Mental Health

Para psikolog, psikiater, dan pelaku mental health lainnya sangat concern dengan kesehatan mental masyarakat, terutama ketika tingkat stres dan depresi yang angkanya semakin tinggi dari tahun ke tahun. Maka dengan mengikuti webinar terkait kesehatan mental, Anda bisa belajar banyak mengenai kesehatan jiwa. Beberapa webinar mengenai kesehatan mental, mulai dari Mengenali Sumber Stres, Cara Sederhana Mengatasi Stres, Rumus Bahagia, dan masih banyak lagi.

No Image

0Comments

no profile

Artikel Untuk Kamu

Lihat Semua

Saran Untuk Kamu

Lihat Semua