Self Healing Dengan Menulis

Microlearning

Dapatkan Poin Hingga 15

Dilihat 1645 kali

13 Jan 21

20

Nagawati Limantara, S.H., CPS., CT., CHt., CI., CEPSDM.

Public Speaker, Trainer, Hypnotherapist

Selengkapnya Sembunyikan

Apakah Anda pernah mengalami rasa trauma yang mendalam hingga akhirnya menjadi depresi? Depresi adalah gangguan suasana hati atau mood yang ditandai dengan perasaan sedih mendalam dan rasa tidak peduli.

 

Depresi ternyata dapat disembuhkan dengan metode selfhealing. Self dalam bahasa Inggris artinya diri sendiri, sedangkan healing artinya penyembuhan atau pemulihan. Jadi self healing adalah proses pemulihan diri yang dilakukan secara sadar oleh diri sendiri secara mandiri.

 

Bagaimana cara melakukan self healing? Salah satu pilihan self healing adalah dengan menulis. Cara self healing dengan menulis artinya berbicara dengan dimensi lain dari diri. Anda dapat menulis pada jurnal self healing maupun media sosial yang Anda miliki. Jadikanlah proses menulis tersebut sebagai cara untuk melepaskan luka hingga akhirnya menemukan kedamaian.

 

Lalu apa saja yang dapat ditulis untuk melakukan self healing? Simak penjelasan lengkapnya dalam video berikut ini. 

 

Sobat QuBisa, jangan lupa juga untuk terus mengembangkan diri dengan video microlearning seputar Self Development yang dapat Anda saksikan pada platform belajar online QuBisa:

 

 

 

0 Komentar
Buat komentar kamu disini...
TUTUP
Ke Atas