Prinsip 3P Menjadi Public Speaking Yang Sukses

Microlearning

Dapatkan Poin Hingga 15

Dilihat 1879 kali

30 Nov 20

50

Dr. Geofakta Razali

Communication, Marketing and PR Media Specialist, Public Speaker, Lecturer

Selengkapnya Sembunyikan

Public speaking adalah proses menyampaikan makna yang baik kepada orang lain. Di dalam proses ini, terjadi suatu engagement, baik yang sifatnya dukungan atau sebaliknya, berupa ketidaktertarikan atau ketidaksukaan.

 

Menurut Wilbur Schramm (1954), engagement adalah komunikasi interaksional yang terjadi secara dua arah. Engagement bisa disebut baik dan tercapai jika audiens memberikan respons sesuai apa yang kita harapkan.

 

Oleh sebab itu, sebelum mencapai hasil akhir yang sukses, Anda sebaiknya memahami prinsip public speaking yang biasa disebut dengan 3P. P pertama adalah preparation atau persiapan. Untuk memperoleh engagement seperti yang diinginkan, Anda harus melakukan persiapan dalam public speaking yang matang beberapa hari sebelumnya.

 

Proses persiapan dapat menjadi senjata jika Anda sewaktu-waktu membuat kesalahan saat melakukan performing. Lalu, ada lagi 2P lainnya yang tidak kalah penting sebagai solusi efektif agar penampilan Anda di hadapan publik tidak mengecewakan.

 

Anda penasaran 'kan dengan 2P lainnya? Langsung saja simak video microlearning di atas, ya! Selain video ini, Anda juga dapat menyaksikan video pembelajaran lain yang tidak kalah menariknya di platform kursus online QuBisa, seperti:

 

0 Komentar
Buat komentar kamu disini...
TUTUP
Ke Atas