Pesan Bagi Fresh Graduate yang Baru Mulai Bekerja di Perusahaan Apa pun

Microlearning

Dapatkan Poin Hingga 15

Dilihat 1092 kali

9 Apr 21

32

Dewi Rachmawati

Lecturer & Management at LSPR Communication & Business Institute

Selengkapnya Sembunyikan

Setiap perusahaan memiliki corporate culture yang berbeda. Apa itu corporate culture? Corporate culture adalah identitas sebuah perusahaan yang di dalamnya terdapat gabungan antara nilai, kode etik, visi, misi, hingga goals yang ingin dicapai organisasi.

 

Fresh graduate artinya mahasiswa yang baru memasuki dunia kerja. Sebagai fresh graduate hendaknya memahami corporate culture yang dimiliki oleh setiap perusahaan. Fresh graduate adalah seseorang yang baru saja mendapatkan gelar akademik (lulus dari perguruan tinggi), baik itu diploma maupun sarjana. Ketahui bahwa di perusahaan tertentu seperti pemerintahan, BUMN, dan swasta ada yang mementingkan senioritas. Umumnya menduduki jabatan tinggi biasanya pekerja yang sudah berkarir lebih dari 10 tahun.

 

Tak dapat dimungkiri terdapat perbedaan generasi yang cukup jauh, sehingga Anda harus memahami teori generasi seperti, baby boomers, genX, milenial, dan gen Z. Generasi baby boomer adalah generasi yang lahir pada tahun 1946 hingga tahun 1964. Dan saat ini dunia kerja didominasi oleh gen X (lahir mulai tahun 1965 hingga 1980) dan generasi milenial (lahir tahun 1980-1995).Di mana jumlah keduanya hampir setara. Sedangkan gen z adalah generasi yang lahir sekitar tahun 1997 hingga tahun 2000-an.


Untuk lebih jelasnya, simak video microlearning berikut. Siapkan diri Anda untuk menambah skill di era digital teknologi dengan menonton ribuan video gratis di aplikasi siap kerja QuBisa.

 

 

 

0 Komentar
Buat komentar kamu disini...
TUTUP
Ke Atas