Pengertian Posesif dari Sisi Korban/Penerima dan Dari Sisi Pelaku

Microlearning

Dapatkan Poin Hingga 15

Dilihat 1576 kali

25 Mar 21

27

Selfi Nanda Surya Ning Tyas

Mahasiswi Universitas Brawijaya

Selengkapnya Sembunyikan

Sifat posesif adalah keadaan yang timbul karena rasa takut kehilangan. Orang yang posesif cenderung merasa takut, marah, dan sedih. Pada awalnya, mungkin tampak menyenangkan dan bahkan membuat Anda tersentuh sebagai pihak penerima cinta. Karena tentu saja, Anda akan mendapatkan perhatian intens dari pasangan.

 

Setelah beberapa saat, barulah Anda menyadari jika sifat posesif pasangan terasa mencekik dan berbahaya. Ya, menjadi posesif terhadap pasangan dapat merusak hubungan.

 

Tentu ada banyak alasan seseorang bersikap posesif. Bisa karena merasa tidak percaya pada pasangan, cemburu buta, hingga memiliki harga diri yang rendah. Lalu apa pengertian posesif dari sisi korban dan pelaku?

 

Arti posesif dari sisi korban atau penerima sudah dibahas pada video microlearning yang ada di aplikasi belajar online QuBisa. Yang mana posesif adalah kondisi saat Anda merasa terkekang, pertemanan dibatasi, hidup diatur-atur, hingga muncul rasa insecure.

 

Untuk pengertian posesif dari sisi pelaku, Anda bisa mengetahuinya dengan menyimak materi pembelajaran kali ini sampai selesai.

 

Jangan lupa untuk mempelajari video microlearning lainnya seputar personal development dan motivation hubungan asmara seperti berikut ini:

 

 

 

0 Komentar
Buat komentar kamu disini...
TUTUP
Ke Atas