Pengertian Jurnalisme Gawai yang Sekarang Menjadi Standar Baru, Tren, dan Praktis

Microlearning

Dapatkan Poin Hingga 15

Dilihat 1605 kali

6 Apr 21

30

Riki Dhanu

Mobile Journalist/Produser liputan6.com

Selengkapnya Sembunyikan

Kegiatan jurnalisme saat ini tidak hanya menjadi aktivitas eksklusif beberapa orang saja. Jika dahulu pencari berita disebut dengan jurnalis, sekarang muncul profesi baru dari aktivitas mobile journalism, yaitu citizen journalist atau jurnalisme warga.

 

Mobile journalism atau jurnalisme gawai adalah proses mengumpulkan dan menyampaikan berita dengan menggunakan gawai. Kebutuhan informasi yang kian cepat membuat jurnalisme jenis ini makin berkembang menjadi standar baru penyiaran berita yang memangkas birokrasi penayangan di era sebelumnya.

 

Hanya dengan memanfaatkan gawai dan kepiawaian merekam momen yang unik dan mengandung nilai berita tinggi, Sobat QuBisa dapat menjadi bagian dari aktivitas publikasi ini. Apalagi jika Anda memiliki insting jurnalistik yang tinggi, maka setiap peristiwa di sekitar Anda dapat dijadikan berita menarik untuk menggugah respons orang lain yang melihatnya.

 

Untuk mendapatkan gambaran seperti apa mobile journalism sesungguhnya dan apa saja tips saat melakukannya, jangan lewatkan video pembelajaran di atas, ya! Selain video ini, berikut adalah pembelajaran lain yang tidak kalah menarik untuk Anda lihat di platform kursus online QuBisa:

 

 

 

0 Komentar
Buat komentar kamu disini...
TUTUP
Ke Atas