Unduh Aplikasi QuBisa
15 point

Mengenal Istilah Public Speaking

2.6k views · 11 December, 2021

Share
Universitas Widya Gama

Universitas Widya Gama

Sobat QuBisa, tahukah apa pentingnya belajar public speaking? Di era milenial saat ini, skill public speaking sangat dibutuhkan dalam membangun karir di dunia kerja ataupun membangun usaha di dunia bisnis. Tujuan public speaking adalah membangun creative thinking atau berpikir kreatif, mengembangkan karier, menambah koneksi dan meningkatkan percaya diri. 

Public speaking dan confidence adalah dua hal yang tak terpisahkan. Jika terus mengasah kedua kemampuan ini, maka akan lebih mudah mengembangkan karir atau usaha yang dimiliki. Lalu apa sih pengertian public speaking menurut Aristoteles? Aristoteles adalah seorang ahli filsuf yang memandang bahwa public speaking merupakan salah satu ilmu pengetahuan. Dasar-dasar public speaking menurut Aristoteles yaitu, ethos yang berarti kredibilitas, logos yang berarti logika dan pathos yang berarti emosional.

Public speaking juga dikenal dengan istilah retorika. Retorika adalah sebuah teknik pembujuk-rayuan secara persuasi untuk menghasilkan bujukan dengan melalui karakter pembicara, emosional atau argumen. 

Sobat QuBisa, yuk terus tingkatkan skill public speaking dengan mempelajari video microlearning, kursus online gratis dan kursus online berbayar biaya terjangkau lainnya di aplikasi siap kerja QuBisa:

0Comments

no profile