Mengapa Kita Melakukan Kegiatan Komunikasi?

Microlearning

Dapatkan Poin Hingga 15

Dilihat 2592 kali

9 Apr 21

72

Dewi Rachmawati

Lecturer & Management at LSPR Communication & Business Institute

Selengkapnya Sembunyikan

Komunikasi adalah proses menyampaikan informasi atau pendapat dari sender ke receiver. Sedangkan ilmu komunikasi adalah ilmu yang mempelajari tentang bagaimana penyampaian pesan dapat berjalan efektif agar receiver mudah memahaminya. Why do we communicate? Karena setiap orang perlu menyampaikan apa yang dia inginkan, dan butuh dipahami setiap perkataannya.

 

Apa pentingnya komunikasi? Berkomunikasi membuat Anda bisa mengetahui berbagai informasi atau ilmu pengetahuan yang bermanfaat bagi kehidupan. Kemudian memudahkan Anda beradaptasi dengan lingkungan, serta tujuan dalam hidup. Begitu pula di tempat kerja dan perusahaan, komunikasi harus berjalan lancar.

 

Pentingnya komunikasi dalam perusahaan berguna untuk mencapai tujuan atau visi dan misi dari perusahaan. Oleh sebab itu, diperlukan komunikasi yang baik antar sesama karyawan, maupun karyawan dengan semua leader atau pimpinan. Ya, perusahaan butuh kerja sama tim yang solid untuk meningkatkan produktivitas, kinerja karyawan, menyelesaikan konflik, menyampaikan peraturan, hingga mengambil keputusan.


Sudahkah Anda mengetahui cara berkomunikasi yang efektif dan perencanaan karir untuk meningkatkan personal development menghadapi tahun 2021? Mari terus mengasah kemampuan melalui aplikasi siap kerja QuBisa dengan berbagai pilihan kursus online gratis dan kursus online berbayar harga terjangkau berikut:

 

 

 

0 Komentar
Buat komentar kamu disini...
TUTUP
Ke Atas