Bagian 1: Memahami Konsep Diversity

Microlearning

Dapatkan Poin Hingga 15

Dilihat 976 kali

16 Okt 21

2

Lively Academy

Personal Developmet & Coaching, Public Class Training

Selengkapnya Sembunyikan

Anda mungkin sering mendengar kalimat unity in diversity dibicarakan dalam berbagai acara atau tempat yang melibatkan berbagai individu dengan latar belakang yang berbeda. Ya, diversity adalah keberagaman atau perbedaan yang melekat pada individu

 

Lalu, bagaimana dengan diversity di perusahaan? Diversity di tempat kerja artinya kondisi saat perusahaan secara sengaja menempatkan talent dengan berbagai macam background atau karakteristik. Hal ini berlaku berbagai jenis perusahaan, baik itu perusahaan nasional maupun multinasional.

 

Apa saja yang termasuk dalam diversity? Keberagaman ini bisa terdiri dari gender, ada wanita dan pria. Kemudian usia, status pernikahan apakah single atau married. Ditambah lagi keberagaman pendidikan, ras (suku) dan etnis, kepercayaan atau agama, bahasa, serta culture atau budaya. Budaya adalah cara hidup yang berkembang dari sekelompok orang untuk diwariskan dari satu generasi ke generasi berikutnya.

 

Selain itu ada banyak nationality di perusahaan multinasional. Kewarganegaraan adalah hak yang didapatkan oleh manusia pada tempat menetapnya di suatu negara, termasuk hak untuk mendapatkan perlindungan hukum. Nah di Indonesia sendiri, sesuai dengan yang diatur dalam undang-undang, beberapa posisi dalam perusahaan multinasional yang beroperasi di Indonesia harus menempatkan pegawai WNI di bagian HR. Mengapa bisa begitu? Simak selengkapnya dalam video microlearning ini.

 

Yuk terus upgrade kemampuan soft skill maupun hard skill sobat QuBisa dengan bergabung pada video kursus online gratis hingga kursus online berbayar harga terjangkau berikut:

 

 

 

0 Komentar
Buat komentar kamu disini...
TUTUP
Ke Atas