Jalan Pintar atau Jalan Pintas dalam Menggapai Karir

Microlearning

Dapatkan Poin Hingga 15

Dilihat 1886 kali

18 May 21

66

Ir. Petiana Indriati

Kepala Lembaga Pusat Pengembangan Kewirausahaan dan Layanan Karir Mahasiswa

Selengkapnya Sembunyikan

Setiap orang, pasti ingin memiliki karir yang cemerlang. Tapi untuk mencapai itu, pastinya ada proses yang harus Sobat QuBisa jalani. Ada jenjang karir secara bertahap. Termasuk perencanaan pengembangan karir. Nah, Anda memilih jalan pintas atau jalan pintar?

 

Mungkin Sobat QuBisa ada yang baru lulus, atau masih mahasiswa tugas akhir, atau baru lulus 2-3 tahun, sering melakukan jalan pintas. Pastinya dengan alasan-alasan positif. Tapi zaman now, saatnya bersemangat untuk menggunakan jalan pintar dalam proses perencanaan karir yang lebih baik lagi.

 

Selama ini, masih banyak orang beranggapan, kalau kerja itu harus di kantoran. Terus lokasinya harus elit. Misalnya kalau di Jakarta harus di segitiga emas, daerah Sudirman, Thamrin, dan Kuningan. Padahal, dunia kerja adalah tempat sekumpulan individu melakukan aktivitas kerja, baik dalam sebuah perusahaan atau organisasi. Jadi pada saat kita bekerja sendiri atau dengan beberapa orang, menjadi pekerja sosial, kita sebagai wiraswasta, bahkan sebagai siswa magang, itu sudah dikatakan dunia kerja.

 

Justru yang harus diperhatikan adalah tuntutan kerja. Misalnya, pimpinan perusahaan menginginkan karyawan bekerja sesuai dengan target. Masuk dan pulang kerja sesuai waktu, dan sebagainya. Kita pun wajib memberikan timbal balik untuk perusahaan. Bekerja dengan baik, menyelesaikan tugas sesuai target, sehingga tidak hanya memberi manfaat bagi kita, tapi juga memberikan benefit pada perusahaan. Itulah jalan pintar dalam menggapai karir. Perencanaan karir harus segera dijalankan. 

 

Yuk, lakukan pengembangan diri dan pengembangan karir dengan belajar online di aplikasi siap kerja QuBisa:

 

 

 

0 Komentar
Buat komentar kamu disini...
TUTUP
Ke Atas