Ini Alasan Mengapa Kamu Memutuskan Menjadi Ghoster

Microlearning

Dapatkan Poin Hingga 15

Dilihat 1948 kali

11 Feb 21

24

Selfi Nanda Surya Ning Tyas

Mahasiswi Universitas Brawijaya

Selengkapnya Sembunyikan

Apa itu ghosting? Ghosting adalah tindakan menghilang, biasanya terjadi dalam hubungan romantis, di mana satu orang tampaknya tiba-tiba seperti hilang dari muka bumi ini. Tidak ada lagi panggilan atau SMS, tidak ada lagi media sosial, dan bahkan mungkin tidak ada lagi kontak dengan mutual.

 

Lalu apa itu ghoster? Ghoster adalah orang yang melakukan ghosting. Sedangkan ghostee adalah korban yang dighosting. Ghosting biasanya dilakukan oleh seseorang sebagai strategi untuk mundur dari suatu hubungan namun sungkan untuk jujur.

 

Korban yang berawal dari ghostee, terkadang dapat berubah menjadi ghoster dengan maksud untuk membalas dendam rasa sakit yang dahulu pernah dia rasakan. Tindakan tersebut tentunya merupakan tindakan yang tidak tepat untuk dilakukan.

 

Kira-kira apa ya sebab seseorang memilih untuk menghilang begitu saja dari kehidupan orang lain, daripada merencanakan, setidaknya, percakapan untuk mengakhiri suatu hubungan? Yuk cari tahu jawabannya di sini!

 

Jangan lewatkan juga video microlearning lainnya dengan tema seputar Hubungan dan Asmara di platform belajar online QuBisa:

 

 

 

0 Komentar
Buat komentar kamu disini...
TUTUP
Ke Atas