Unduh Aplikasi QuBisa
15 point

Hubungan Extended Reality dengan Bisnis Properti dan Sekolah

1.4k views · 26 April, 2022

Share
Ryan Angga Saputra

Ryan Angga Saputra

Apakah simulasi dunia virtual bisa dilakukan untuk bisnis properti? Tentu saja bisa. Misal, rumah dan apartemen belum selesai dibuat, tapi Anda ingin bisa merasakan hidup di dalam properti tersebut. Nah, Anda bisa menerapkan virtual reality yang seolah membuat Anda merasa sedang berjalan-jalan di dalam bangunan yang belum jadi tersebut. Dengan kata lain melakukan simulasi operasi VR berdasarkan imajinasi.

Tak hanya properti, bisnis asuransi juga bisa dibangun pada aplikasi metaverse. Anda bisa menggunakan seorang agen untuk melakukan simulasi menangani keluhan pelanggan. Begitu juga dengan dunia otomotif. Anda bisa melakukan pelatihan teknisi untuk melakukan simulasi merangkai atau memperbaiki suatu mobil secara virtual. Ini lebih meminimalisir terjadi kesalahan atau human error yang mengakibatkan kerusakan, berujung pada kerugian.

Bisa diambil kesimpulan kalau implementasi teknologi XR dalam berbagai bidang bisnis bisa mulai dilakukan. Bagaimana dengan sekolah atau pendidikan? Aplikasi metaverse bisa dijadikan sebagai media dan teknologi pembelajaran tentunya. Pemanfaatan media pendidikan menggunakan augmented reality sangat bermanfaat untuk pelajaran Kimia, Fisika, dan Biologi. Jika dulu Anda harus praktik Biologi dengan katak asli, dengan simulasi dunia VR, Anda bisa mengetahui dalam perut katak tanpa harus membunuh katak hidup.

Untuk lebih lengkapnya, jangan lupa agar menyimak microlearning ini sampai detik terakhir. Pelajari juga materi kursus online gratis seputar dunia metaverse. Mulai dari penggunaan virtual reality hingga cara mendapatkan uang dari metaverse melalui platform belajar online QuBisa:

0Comments

no profile