Emotional Quotient Vs Inteligent Quotient Dalam Menentukan Kesuksesan

Microlearning

Dapatkan Poin Hingga 15

Dilihat 2510 kali

4 May 21

70

Universitas Pendidikan Ganesha

Leading university in the fields of Research, Technology and Educational Sciences in Bali, Indonesia.

Selengkapnya Sembunyikan

Manusia adalah makhluk tertinggi yang dikaruniai akal dan diberikan kemampuan beradaptasi menghadapi perubahan. Contohnya, di era teknologi informasi minim sentuhan saat ini. Kebiasaan berkumpul saat bekerja ataupun belajar harus berubah menjadi bekerja dan belajar dari rumah dengan memanfaatkan perangkat teknologi yang tersedia.

 

Di sinilah arti penting dari ketahanan mental atau emotional resilience, di mana di dalamnya terkandung kecerdasan emosional atau emotional quotient. Kecerdasan emosional adalah kemampuan untuk memahami, menggunakan, dan mengelola emosi dengan cara-cara yang positif.

 

Jika dibandingkan dengan kecerdasan intelektual atau intelligence quotient, kecerdasan emosional berpotensi dua kali lipat membantu Anda menuju gerbang kesuksesan. Ketahanan mental yang Anda miliki sangat dibutuhkan agar Anda mampu melewati berbagai tantangan dan perubahan menuju kesuksesan.

 

Benarkah kenangan masa kecil sangat berpengaruh dalam kecerdasan emosional? Lalu, apa saja yang harus dilakukan agar memiliki ketahanan mental yang baik? Simak penjelasannya dalam video microlearning ini.

 

Masih banyak video pembelajaran lainnya yang dapat Sobat QuBisa saksikan di platform kursus online dan webinar gratis QuBisa:

 

 

 

0 Komentar
Buat komentar kamu disini...
TUTUP
Ke Atas