Dampak Black Swan Bagi Dunia Bisnis

Microlearning

Dapatkan Poin Hingga 15

Dilihat 3966 kali

10 Aug 20

42

Cipta Wahyana

Strategic Management GM & Senior Editor

Selengkapnya Sembunyikan

Banyak perusahaan mengumpamakan wabah virus corona atau Covid-19 sebagai angsa hitam atau black swan. Black Swan adalah peristiwa tidak terduga namun memberikan dampak luas bagi perekonomian dan dunia bisnis. Istilah ini diperkenalkan pertama kali oleh Nassim Nicholas Taleb.

 

Bisa dikatakan, black swan melambangkan kejadian-kejadian yang tidak terduga namun mempunyai dampak yang besar bagi bisnis maupun sistem ekonomi global, termasuk sistem ekonomi Indonesia.


Banyak perusahaan mengumpamakan wabah virus corona atau Covid-19 sebagai angsa hitam atau black swan. Black swan melambangkan kejadian-kejadian yang tidak terduga namun mempunyai dampak yang besar bagi bisnis maupun sistem ekonomi global.

 

Salah satu kekhawatiran dari black swan ini adalah semakin memburuknya ekonomi global, yang telah berada pada situasi rapuh selama beberapa waktu.

 

Apa saja dampak black swan bagi perekonomian dan dunia bisnis? Jawabannya dapat Anda temukan pada video microlearning ini.

 

Simak juga video online learning lainnya dengan tema Engagement Survey & Strategy in Digital (and New Normal) Era yang dapat Anda pelajari pada platform e-learning QuBisa:

 

0 Komentar
Buat komentar kamu disini...
TUTUP
Ke Atas