Berpikir Optimis, Kreatif, dan Rasional Melalui Buku Humankind Karangan Rutger Bregman

Microlearning

Dapatkan Poin Hingga 15

Dilihat 1322 kali

1 Mar 21

11

Rocky Prasetyojati

Dosen "Creative Thinking" Universitas Budi Luhur

Selengkapnya Sembunyikan

Jika ingin menjadi orang yang optimis, terlepas dari hal-hal negatif di sekitar kamu, maka kamu dapat mengambil langkah-langkah untuk berpikir positif dan menyebarkan pandangan optimis itu kepada orang-orang di sekitar kamu.

 

Optimisme adalah sikap yang mencerminkan keyakinan atau harapan bahwa hasil dari beberapa usaha atau hasil secara umum, akan positif, menguntungkan, dan diinginkan.

 

Berpikir kreatif adalah merancang cara baru untuk melaksanakan tugas, menyelesaikan masalah, dan menghadapi tantangan. Cara berpikir ini dapat membantu kamu untuk bekerja lebih produktif lagi.

 

Berpikir kreatif dapat dirangsang, baik melalui proses yang tidak terstruktur seperti brainstorming, atau melalui proses terstruktur, seperti berpikir lateral.

 

Namun sebelum melakukan eksplorasi secara mendalam terkait suatu hal, alangkah baiknya kita berpikir rasional dulu. Pemikiran rasional juga merupakan tantangan karena kita secara naluriah menyimpan berbagai bias irasional.

 

Kamu bisa pula mempelajari cara mengasah pola pikir dan melakukan pengembangan diri maupun pengembangan karir dengan mengikuti kursus online berikut ini:

 

 

 

0 Komentar
Buat komentar kamu disini...
TUTUP
Ke Atas