Sports Industry in a Nutshell - Bagaimana Membuat Ekosistem Industri Olahraga Bergerak - Part 9

Microlearning

Dapatkan Poin Hingga 15

Dilihat 1316 kali

23 Nov 20

20

Ratu Tisha Destria

Sekretaris Jenderal PSSI (periode 2017 - 2020), Komisaris Independent Electronic City

Selengkapnya Sembunyikan

Di dalam diagram alur industri olahraga, pertunjukan atau tontonan yang ditampilkan melibatkan banyak bagian atau divisi di belakangnya, seperti divisi manajemen, pengembangan, dan produksi. Ini sebenarnya merupakan langkah awal yang bisa dioptimalkan melalui fungsi produksi berkesinambungan untuk menghasilkan tontonan olahraga yang berkualitas.

 

Pengertian fungsi produksi di sini adalah hubungan antara input dan output yang dihasilkan, dan ini tidak hanya berhubungan dengan masalah uang karena membutuhkan keterlibatan banyak pihak. Untuk divisi pengembangan olahraga misalnya, perlu dibuat semangat kompetisi yang sehat di antara berbagai vendor lokal sehingga tidak perlu menggunakan vendor dari luar.

 

Bagaimana menggerakkan ekosistem olahraga menjadi industri yang menghasilkan seperti bisnis lainnya memang tidak mudah, mengingat adanya sistem fundamental berbasis klub (club-based) di negara kita yang mengutamakan prinsip kesukarelaan. Namun, bukan tidak mungkin diwujudkan jika kita semua bergerak bersama-sama. Saksikan video ini untuk memahami penjelasan selengkapnya, ya!

 

Rekomendasi video dan tips microlearning lainnya yang dapat Sobat QuBisa lihat di platform belajar online QuBisa antara lain:

 

 

 

0 Komentar
Buat komentar kamu disini...
TUTUP
Ke Atas