Jakarta Tenggelam - Awal Muasal Ancaman - Part 6

Microlearning

Dapatkan Poin Hingga 15

Dilihat 1005 kali

17 Nov 20

27

Dr.Sci. Rachmat Fajar Lubis

Hydrogeologist Researcher at Research Center for Geotehnology, Indonesian Institute of Sciences (LIPI)

Selengkapnya Sembunyikan

Jakarta tenggelam sudah sering jadi bahan pembicaraan seluruh kalangan. Awal cerita pada tahun 2007 tentang Jakarta diterjang bencana banjir dari laut. Hal ini membuat kemungkinan Jakarta tenggelam jadi perbincangan banyak kalangan dan prediksi para ahli. Ditambah lagi bencana banjir yang selalu datang setiap musim hujan dan menambah keresahan warga Jakarta. 

 

Para ahli dan pemerintah pun melakukan berbagai antisipasi mengenai pencegahan Jakarta tenggelam dengan melakukan berbagai penelitian, memprediksi waktu terjadi, dan membangun infrastruktur yang dapat mencegah air laut masuk ke darat di wilayah Jakarta. 

 

Sayangnya, cuaca ekstrim akhir-akhir ini membuat semua orang harus tetap waspada dengan ancaman bencana Jakarta tidak terduga, mulai banjir, tanah longsor, bahkan kemungkinan tenggelam. Pusat penelitian geoteknologi pun terus melakukan pemantauan dan mendorong pemerintah membangun sea wall untuk antisipasi kenaikan muka air laut. Benarkah Jakarta akan tenggelam? Simak awal mula munculnya ancaman dan prediksi terkait kemungkinan Jakarta tenggelam pada ulasan Dr.Sci. Rachmat Fajar Lubis pada aplikasi belajar online QuBisa.

 

Selain pengetahuan umum terkait kemungkinan Jakarta akan tenggelam di masa yang akan datang, Anda juga bisa menemukan berbagai materi e-learning untuk meningkatkan pengetahuan, keahlian, dan kompetensi Anda, seperti:

 

 

 

0 Komentar
Buat komentar kamu disini...
TUTUP
Ke Atas