5 Hukum Komunikasi Produktif

Microlearning

Dapatkan Poin Hingga 15

Dilihat 1431 kali

12 Apr 21

36

Dewi Rachmawati

Lecturer & Management at LSPR Communication & Business Institute

Selengkapnya Sembunyikan

Walaupun melakukan komunikasi dan interaksi merupakan hal yang lumrah, Anda tetap harus tahu hukum dan etika komunikasi yang baik agar tidak menyinggung perasaan orang lain. Kemudian tujuan pembicaraan tersampaikan dan tidak dianggap sombong. 

 

Ada 5 hukum komunikasi produktif yang harus Anda implementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Pertama, respect. Apa arti kata respect? Respect adalah menghargai, saat berkomunikasi dengan siapa pun, Anda harus bersikap respect. Karena sifat dasar manusia adalah ingin dihargai.

 

Kedua, empati. Mendengarkan dengan baik merupakan hukum komunikasi yang mutlak. Ketiga, audible. Audible adalah kegiatan berkomunikasi yang bisa dimengerti dengan baik. Dalam hal ini Anda bisa memanfaatkan media audio visual yang tepat. Keempat, clarity. Maksudnya adalah pembicaraan terbuka, jelas dan transparan. Kelima, humble atau rendah hati.

 

Sebagai manusia tentu harus paham betul tentang etika, Anda harus tahu bagaimana etika dalam keadaan tertentu. Karena itu jangan lewatkan rekomendasi video microlearning tentang etika yang bisa Anda saksikan di aplikasi belajar online QuBisa:

 

 

 

0 Komentar
Buat komentar kamu disini...
TUTUP
Ke Atas