Unduh Aplikasi QuBisa
Tips Sukses Jadi Konten Kreator Banyak Cuan
Artikel
Social Media Marketing

Tips Sukses Jadi Konten Kreator Banyak Cuan

Monica Anggen11 Apr 234 menit membaca

Gaji konten kreator tergantung dari apakah kamu bekerja di perusahaan atau sebagai freelance. Jika bekerja di perusahaan, maka gaji konten kreator antara Rp3,5 juta hingga Rp10 juta. 

Nominal pastinya sih biasanya tetap disesuaikan dengan besarnya perusahaan dan tanggung jawab yang kamu emban. 

Sementara jika menjadi konten kreator freelance, penghasilan yang kamu dapatkan bisa tak terbatas sesuai dengan banyaknya job atau pekerjaan yang kamu terima. 

Supaya bisa mendapatkan penghasilan yang besar dan cuan terus, berikut tips menjadi konten kreator yang sukses. 

Tips Jadi Konten Kreator Sukses dan Banyak Dapat Cuan

1. Bisa Multitasking dan Up to Date

Persaingan yang tinggi di bidang konten kreator membuat kamu harus terus belajar dan up to  date terhadap tren. Kamu dituntut selalu multitasking agar tidak tergerus perkembangan teknologi, apalagi yang berkaitan dengan keterampilan digital milenial (KDM) dalam membuat konten terbaru.

Untuk itu, kamu perlu mempelajari banyak hal, mulai dari soft skill maupun hard skill demi meningkatkan keterampilan sukses milenial (KSM) di QuBisa. 

Termasuk cara atau teknik menulis yang baik dan mudah dibaca. Kemudian pengambilan gambar, editing video yang unik dan menarik, feed Instagram keren, dan sebagainya. 

Sesuaikan kemampuan tersebut dengan bidang yang kamu geluti, misalnya ketika kamu perlu membuat konten untuk YouTube, blog atau website, Instagram, Twitter, Facebook atau TikTok.

Semakin banyak kemampuan yang dimiliki, maka kesempatan kamu jadi content creator sukses juga terbuka lebar.

Tips Konten Kreator

2. Membangun Branding di Platform yang Tepat

Salah satu hal penting yang jarang disadari oleh konten kreator pemula adalah brand channel, yaitu media yang digunakan dalam penyampaian dan penyajian konten. Lebih baik lagi kalau kamu tidak hanya fokus di satu channel atau media sosial saja.

Jika ingin jadi konten kreator yang berpenghasilan besar, maka bangun brand channel dan personal branding melalui konten di berbagai platform media sosial. Hal ini bertujuan agar kamu semakin dikenal luas. 

3. Terus Meningkatkan Jumlah Followers di Media Sosial

Ketika menjadi konten kreator, maka subscribers dan followers atau pengikut akun menjadi aset terbesar yang menunjang kesuksesanmu. Semakin banyak jumlah pengikut, tentu semakin besar pula kesempatan brand channel kamu dilirik dan diajak kerja sama oleh berbagai perusahaan.

Untuk kamu tahu, kehadiran konten kreator saat ini sangat dibutuhkan berbagai perusahaan. Sebab, mereka pasti membutuhkan jasa kamu untuk mempromosikan maupun mengiklan produk maupun layanan bisnis mereka.

Ini sudah tentu peluang bagi para kreator. Maka coba buka jasa spot iklan, endorsement, hingga native advertising jika followers kamu sudah cukup banyak. 

Jangan lupa untuk terus meningkatkan aset followers dengan membuat konten berkualitas, unik dan punya ciri khas. Dengan cara ini, potensi pendapatan atau cuan sebagai konten kreator sukses juga semakin besar. 

mencari ide seorang konten kreator

4. Mengaktifkan Monetization Konten

Cara biar banyak cuan melalui konten di media sosial juga bisa dilakukan dengan monetizing system dan penghasil uang otomatis. Mulai dari layanan iklan internet hingga konten agregator

Contohnya seperti menggunakan layanan dari Google adsense yang bisa digunakan untuk mengaktifkan sistem monetisasi di YouTube dan website. Layanan ini bisa diaktifkan jika jumlah pengikut maupun video atau artikel dalam brand channel kamu sudah cukup tinggi. Jadi, fokuskan kontenmu untuk meningkatkan jumlah viewers maupun audiens.

5. Buat Konten yang Berkualitas

Kualitas konten sangatlah penting dalam menarik pengunjung dan membuat mereka kembali ke akun media sosialmu serta mau berinteraksi. Itulah sebabnya, kamu harus memastikan semua konten buatanmu informatif, berguna, dan mudah dipahami.

Selain itu, pastikan konten kamu dapat memberikan solusi bagi masalah yang dihadapi audiens. Semakin ramai interaksi di konten kamu, sudah tentu akan mendatangkan lebih banyak penghasilan.

Menerapkan Cara Sukses jadi Konten Kreator di atas, semoga bisa membantu kamu meraih kesuksesan dan mendapatkan cuan berkelimpahan ya. Jangan lupa tingkatkan terus kemampuanmu dengan mengikuti berbagai kursus online gratis yang tersedia di QuBisa. Terakhir yang wajib kamu lakukan, pelajari Cara Jadi Konten Kreator yang Sukses dan Produktif.

No Image

0Comments

no profile

Artikel Untuk Kamu

Lihat Semua

Saran Untuk Kamu

Lihat Semua