Unduh Aplikasi QuBisa
10+ Tips Konten Masuk FYP TikTok
Artikel
Social Media Marketing

10+ Tips Konten Masuk FYP TikTok

Punto Wicaksono28 Jul 235 menit membaca

Cara biar cepat FYP di TikTok dengan cepat bisa dengan membuat konten dengan tema yang lagi viral, menggunakan hashtag populer, dalam caption ada CTA, serta informasi pada video detail dan lengkap. 

Selain itu, kamu juga perlu memperhatikan berbagai faktor yang mempengaruhi konten video bisa masuk FYP di TikTok, seperti tingginya interaksi pengguna, melakukan pengaturan akun, dan sebagainya.

Yuk, baca dan pelajari faktor yang mempengaruhi konten video bisa FYP di TikTok dengan cepat dan cara FYP di TikTok pada artikel QuBisa ini.

3 Faktor yang Mempengaruhi Konten Video Bisa Masuk FYP TikTok

Ada beberapa faktor yang bikin konten bisa masuk for your page atau halaman rekomendasi menurut newsroom.tiktok.com, yaitu:

1. Interaksi Pengguna

User interaction atau interaksi pengguna adalah salah satu faktor yang mendorong konten video kamu bisa masuk FYP. 

Interaksi ini jangkauannya luas, bisa berasal dari akun yang kamu ikuti, saling memberi like dan komentar, hingga share konten yang ada di FYP.

Menginformasikan jenis video kamu

2. Informasi Video

Informasi video mencakup penggunaan hashtag, latar musik, dan caption yang relevan, mengandung kata kunci dan call to action (CTA). 

Nah, supaya konten video bisa masuk FYP, pastikan kamu melengkapi informasi konten video dengan detail, hashtag dan latar musik yang sedang banyak digunakan orang. 

Ya, menggunakan tagar dan audio populer bisa memberi sinyal kepada algoritma TikTok untuk melirik konten kamu.

3. Pengaturan Akun

Kamu mungkin pernah menemukan konten FYP di TikTok yang berasal dari content creator luar negeri. Hal ini normal, karena bergantung pada pengaturan akun, seperti lokasi, negara, bahasa, dan jenis perangkat yang digunakan. 

Kalau ingin produk bisnis maupun akun TikTok kamu go internasional, manfaatkan berbagai fitur pengaturan, mulai dari lokasi, tag, dan sebagainya. 

Ini cara terbaik agar akun kamu bisa menjangkau audiens yang lebih luas, bahkan bisa menarik perhatian pengguna TikTok dari berbagai negara di dunia.

7. Cara FYP di TikTok yang Cepat dan Mudah

1. Gunakan Hashtag Populer

Menggunakan hashtag yang relevan dengan konten TikTok supaya audiens mudah menemukan video TikTok bikinan kamu. 

Misalnya menggunakan hashtag populer, hashtag challenge, dan hashtag yang banyak digunakan di halaman FYP.

2. Durasi Video Pendek Saja dan Harus Menarik

Kamu perlu membuat video berdurasi pendek saja, namun 5 detik pertama video harus bisa menarik perhatian audiens. 

Contohnya: video mengenai informasi terkini, tutorial make up no make up, tips lolos wawancara HRD, informasi kesehatan, dan lainnya.

3. Ikuti Tema Konten yang Sedang Viral

Jika ingin masuk FYP di TikTok, coba buat video dengan tema atau topik yang sedang tren. Misalnya netizen lagi ramai membahas pengendara arogan, maka buatlah konten mengenai hal tersebut, tetapi berikan solusi untuk mengatasinya, misalnya.

Selain itu, kamu juga bisa membuat konten berkaitan dengan momen tertentu, seperti konten mudik, konten pernikahan, tutorial mengenal hati cewek, atau mencari Ide Konten TikTok yang berpotensi viral lainnya.

4. Caption yang Mengandung CTA

Tulis caption menggunakan teknik copywriting supaya lebih menarik. Sampaikan pesan secara singkat. 

Jangan lupa, pastikan pada caption terdapat Call to Action (CTA) atau ajakan untuk melakukan tindakan.

5. Publish Konten Sesuai Jam FYP TikTok

Mengunggah konten secara konsisten di jam FYP TikTok atau prime time saat audiens banyak yang sedang aktif di TikTok.

Cara ini cukup membantu membuat konten kamu jadi lebih cepat masuk FYP di TikTok. Kamu bisa mencari tahu secara lengkap mengenai prime time di artikel berjudul: Jadwal FYP di TikTok dan jam FYP TikTok.

6. Bangun Interaksi Aktif dengan Pengguna Lain

Membangun interaksi dengan pengguna lain sangat penting lho. Tidak hanya untuk konten kreator, tetapi admin TikTok dari brand hingga pemerintahan juga perlu melakukannya.

Contohnya, kamu bisa meninggalkan komentar di konten video pengguna TikTok lainnya, memberi like, atau sekadar share. Ini bisa menjadi pemancing agar mereka juga mengunjungi video kamu. 

7. Ikuti Challenge & Duet dengan Kreator Lain

Cara berikutnya yang bisa membuat konten video kamu mudah masuk FYP di TikTok, ikuti challenge yang sedang berlangsung.

Boleh juga melakukan kolaborasi atau bikin konten duet dengan kreator lain yang bisa meningkatkan exposure dan jangkauan konten kamu.

Ketahui jadwal schedule atau prime time

Jadwal FYP TikTok Terbaru

Sebelum mengunggah konten ke akun TikTok, pastikan kamu sudah mengetahui jadwal atau prime time di TikTok. Dengan cara ini, kamu bisa memperbesar peluang konten masuk FYP. Nah, berikut jadwal FYP TikTok terbaru:

1. Jadwal FYP TikTok Hari Senin

Karena merupakan hari pertama setelah rehat di hari minggu, kepadatan aktivitas bekerja di hari Senin umumnya sangat hectic

Audiens pun cenderung meluangkan waktu untuk mencari hiburan di media sosial, utamanya di TikTok saat sedang makan siang. 

Jadi, alangkah baiknya kalau kamu mengunggah video saat jam makan siang, yaitu jam 12.00 - 13.00.

2. Jam FYP TikTok Hari Selasa

Untuk hari Selasa, jam yang tepat untuk upload video di TikTok, yaitu di jam pulang kerja atau saat rehat setelah beraktivitas seharian. 

Artinya, kamu bisa mengunggah video antara jam 15.00 - 16.00 dan 19.00 - 21.00.

3. Jadwal TikTok FYP Hari Rabu

Pada hari Rabu, pengguna TikTok lebih suka menghabiskan waktu untuk berselancar di TikTok di jam mengantuk bekerja atau antara jam 11.00 - 12.00 dan 20.00 - 21.00 (sebelum tidur).

4. Waktu FYP TikTok Hari Kamis

Di hari Kamis, para pekerja umumnya bekerja lebih santai dan fleksibel. Jadi mereka akan sering menggunakan TikTok pada jam 12.00, 16.00, 19.00, dan 21.00.

5. Jam Agar Masuk FYP TikTok Hari Jumat

Jumat menjadi hari terakhir bekerja untuk beberapa perusahaan. Oleh sebab itu, pekerjaan di hari Jumat pun cenderung lebih sedikit. 

Jadi, banyak orang yang menghabiskan waktu istirahat jam 11.00 - 12.00 dan 19.00 - 22.00 untuk bermain atau mengakses TikTok.

6. Jam Agar FYP di TikTok Hari Sabtu dan Minggu

Di akhir pekan atau hari Sabtu, umumnya pengguna TikTok ramai pada jam 09.00 - 11.00 dan 19.00 - 21.00 WIB.

Sementara jika ingin mendapatkan views yang banyak, idealnya adalah di hari Minggu, yaitu antara jam 07.00 - 11.00 dan 16.00 - 21.00. 

Sebab di hari ini orang-orang tidak bekerja dan menghabiskan waktu untuk recharge energi, melakukan healing, dan berselancar di media sosial, termasuk TikTok.

TikTok memiliki segudang fitur yang bisa membantu para digital marketer dalam mempromosikan produk. Bahkan bagi kamu yang ingin mendapatkan uang dari TikTok bisa menerapkan tips konten masuk FYP TikTok di atas. Oh ya, agar peluang konten masuk FYP TikTok makin besar, cari tahu juga yuk: Jenis Konten TikTok yang Sering Masuk FYP.

No Image

0Comments

no profile

Artikel Untuk Kamu

Lihat Semua

Saran Untuk Kamu

Lihat Semua