Unduh Aplikasi QuBisa
Tips Dapat Promosi di Tempat Kerja
Artikel
Career Development

Tips Dapat Promosi di Tempat Kerja

Punto Wicaksono24 Jan 233 menit membaca

Bekerja di suatu perusahaan pastinya tidak semata-mata untuk mencari uang, tetapi juga untuk mengembangkan diri dan potensi yang dimiliki menjadi lebih baik. Tidak hanya itu, sebagian besar pekerja pastilah ingin dapat promosi di tempat kerja. Begitu juga dengan Anda, kan?

Banyak pekerja yang mencari tips promosi kerja untuk bisa naik jabatan, menambah nilai CV, serta memberi kepuasan pada diri sendiri. Namun hal tersebut tidak mudah didapatkan, mengingat setiap perusahaan mempunyai pertimbangan untuk menentukan karir karyawannya. Ada faktor-faktor penentu seorang karyawan layak mendapatkan promosi yang harus Anda ketahui terlebih dahulu, kemudian mempersiapkan diri untuk mendapatkan promosi yang diimpikan.

Di saat yang sama, banyak top management perusahaan sebenarnya tidak akan ragu memberi promosi kerja, kenaikan gaji, atau bahkan keduanya kepada pekerja yang rajin dan bisa mengerjakan tugas dengan tepat waktu, apalagi jika melihat ada karyawannya yang ingin selalu terus mengembangkan diri. Untuk mendapatkan promosi jabatan, Anda harus bisa meyakinkan atasan Anda bahwa Anda layak naik jabatan.

Tips Dapat Promosi Jabatan di Tempat Kerja

Persaingan yang ketat antar sesama pekerja membuat promosi jabatan sulit untuk didapatkan. Namun Anda tak perlu khawatir, ada tips untuk mendapatkan promosi di tempat kerja yang bisa Anda ikuti. Inilah ulasan lengkapnya.

 

Bekerja Semaksimal Mungkin

Promosi jabatan akan diberikan oleh perusahaan kepada karyawan yang memiliki prestasi kerja yang baik. Promosi jabatan ini bisa dalam bentuk kenaikan gaji, menduduki suatu jabatan yang lebih tinggi, namun disertai dengan wewenang dan tanggung jawab yang lebih besar. 

Lalu bagaimana sisi pandang perusahaan dalam memutuskan untuk memberikan promosi kepada karyawan? Anda bisa mempelajarinya dari video mengenai Pandangan Organisasi Terhadap Karyawan Yang Layak dapat Promosi.

Jika sudah menonton video tersebut, sekaranglah waktunya Anda membuktikan diri, dengan bekerja semaksimal mungkin, bekerja tepat waktu, bahkan memberikan yang terbaik pada pekerjaan Anda. 

Menjadi Pribadi Proaktif yang Bertanggung Jawab

Jadilah orang yang proaktif, yang mampu mengenali kesempatan dan memanfaatkannya sehingga menghasilkan perubahan ke arah yang lebih baik. Orang dengan sikap proaktif tidak sekedar bereaksi terhadap berbagai keadaan tetapi memiliki inisiatif untuk melakukan aksi terhadap perubahan. Menjadi pribadi proaktif yang bertanggung jawab artinya, segala sesuatu yang dilakukan harus pula berani dipertanggungjawabkan.

Dapat Bekerja sama dengan Baik

Tips promosi kerja berikutnya, bangun hubungan yang baik di lingkungan serta dapat bekerja sama dengan baik. Jika diberi tugas kelompok, Anda harus bisa menyelesaikannya bersama-sama. Jadilah pemimpin kelompok atau tim kerja yang baik, tegas dan adil. Dengan begitu, atasan akan mempercayakan Anda untuk naik jabatan yang lebih tinggi.

Memiliki Kemampuan untuk Bertahan Dalam Masa Sulit

Tips yang membuat Anda dapat promosi di tempat kerja adalah memiliki kemampuan untuk bertahan di masa sulit. Anda bisa memahami bagian ini dari video Tips Anda Dapat Dipromosikan. Cobalah menonton video ini, pahami terlebih dahulu. 

Untuk bisa bertahan di masa sulit, memang dibutuhkan mental tangguh, mampu beradaptasi dengan keadaan, mengikuti perubahan yang terjadi dan menyesuaikan diri, memanfaatkan teknologi dengan cara yang lebih baik, dan sebagainya. Hanya orang yang memiliki kemampuan inilah yang biasanya dilirik oleh perusahaan untuk mendapatkan promosi.

Disiplin

Bagaimana mungkin perusahaan akan memberikan Anda promosi jabatan, jika Anda sering terlambat ke kantor? Justru hal tersebut membuat Anda dinilai sebagai karyawan yang tidak kompeten dalam bekerja serta tidak dapat memanajemen waktu dengan baik.

Tips promosi kerja yang perlu Anda lakukan adalah menjadi orang yang disiplin dan dapat menghargai waktu dengan baik, memiliki kemampuan dalam pengelolaan diri, bekerja secara sistematis, bahkan termasuk dalam hal disiplin dalam berpenampilan. 

Itulah 5 tips promosi kerja yang bisa Anda lakukan untuk naik jabatan. Lakukan tips tersebut dengan konsisten sehingga Anda bisa segera mendapatkan promosi jabatan seperti yang Anda harapkan. Tetap semangat! 

No Image

0Comments

no profile

Artikel Untuk Kamu

Lihat Semua

Saran Untuk Kamu

Lihat Semua