Unduh Aplikasi QuBisa
9 Rekomendasi LMS yang Bagus untuk Pelatihan Karyawan
Human Resource

9 Rekomendasi LMS yang Bagus untuk Pelatihan Karyawan

Punto Wicaksono04 Mar 243 menit membaca

Memilih platform LMS yang bagus dan tepat menjadi keputusan krusial ketika kamu sebagai bagian dari perusahaan mau menyelenggarakan pelatihan dan pengembangan SDM. Nah, untuk membantu kamu memilih, berikut beberapa rekomendasi LMS terbaik untuk pelatihan karyawan.

9 Rekomendasi LMS yang Bagus untuk Pelatihan Karyawan

1. QuBisa

QuBisa adalah platform LMS yang interaktif. Dengan berbagai fitur canggih, QuBisa membuat kursus atau program pelatihan karyawan menjadi sangat menarik dan mudah dipahami. 

Ini dapat menjadi solusi yang sempurna jika perusahaan ingin mengintegrasikan video, gambar, dan kuis dalam pelatihan SDM.

2. Google Classroom

LMS satu ini sangat populer, terutama di kalangan pendidik. Apalagi kalau bukan Google Classroom? Google Classroom menyediakan alat kolaborasi yang kuat, seperti Google Docs, Google Sheets, dan Google Slides. 

Dengan semua fitur yang tersedia di Google Classroom maka memungkinkan guru dan instruktur untuk berbagi materi pelatihan dengan mudah dan mengelola tugas serta penilaian secara efisien.

3. Docebo

Docebo merupakan solusi LMS yang dirancang dengan baik dan intuitif. Ini menawarkan pembelajaran berbasis AI dan analitik canggih yang membantu dalam mengukur efektivitas pelatihan. Docebo juga menyediakan integrasi dengan banyak aplikasi bisnis lainnya.

4. TalentLMS

TalentLMS adalah LMS yang sangat fleksibel. Platform ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan pelatihan dan pengembangan SDM. Karyawan dapat mengatur kursus dengan cepat dan mulai pelatihan dalam waktu singkat.

5. LearnWorlds

Selanjutnya, LearnWorlds menjadi salah satu platform LMS yang kuat untuk pembelajaran online yang bisa kamu gunakan saat perusahaan mau menyelenggarakan pelatihan SDM berbasis web. 

LearnWorlds menawarkan berbagai fitur seperti merancang pelatihan dan pembuatan materi yang mudah, desain yang menarik, dan tersedia komunitas untuk pengguna saling berinteraksi.

6. Learning Pool

Learning Pool adalah LMS yang memfokuskan pada pelatihan dan pengembangan karyawan. Di sini terdapat berbagai sumber daya pembelajaran dan konten yang relevan. Learning Pool juga memiliki alat analitik yang dapat kamu gunakan untuk melacak kemajuan karyawan.

7. Moodle

Apakah kamu mengetahui LMS bernama Moodle? Moodle adalah LMS open-source yang cukup terkenal. Platform ini dapat disesuaikan sepenuhnya sesuai kebutuhan. Moodle memiliki komunitas yang besar dan aktif yang selalu siap membantu pengguna.

8. Tovuti LMS

Platform ini berfokus pada pembelajaran yang terus berkembang. Tovuti LMS memiliki alat pengelolaan kursus yang kuat dan memungkinkan pembuatan konten yang mudah.

9. Absorb

Terakhir, Absorb adalah LMS yang memungkinkan pengguna untuk membuat pengalaman pembelajaran yang disesuaikan. Absorb menawarkan analitik canggih dan integrasi yang memudahkan dalam melacak perkembangan karyawan.

Memilih platform LMS yang sesuai untuk pelatihan karyawan adalah langkah penting dalam mengoptimalkan produktivitas dan pengembangan tim. Semua LMS di atas tentunya memiliki keunggulan dan kekurangan masing-masing. 

Pastikan memilih yang paling sesuai dengan kebutuhan dan tujuan perusahaan. Jika ingin berkonsultasi terlebih dahulu, kamu bisa menghubungi Tim QuBisa di Kontak QuBisa atau cek dulu ke website QuBisa Corporate.

No Image

0Comments

no profile

Artikel Untuk Kamu

Lihat Semua

Saran Untuk Kamu

Lihat Semua