Unduh Aplikasi QuBisa
Rahasia Sukses Pemasaran Digital
Sales

Rahasia Sukses Pemasaran Digital

Punto Wicaksono24 Jan 234 menit membaca

Di era industri 4.0 dan era digital, di mana kegiatan masyarakat dari berbagai bidang telah menerapkan digitalisasi, tentu penerapan strategi digital marketing menjadi sangat penting dalam menjaga dan memastikan kelangsungan bisnis.

Namun untuk bisa menerapkan strategi digital marketing secara tepat dan sesuai dengan bisnis Anda, maka Anda perlu memiliki pengetahuan yang cukup mengenai pemasaran digital dan rahasia sukses pemasaran digital yang bisa meningkatkan penjualan dan membuat bisnis untung berkelanjutan.

Benefit Menerapkan Pemasaran Digital Bagi Bisnis

Sebelum membahas tentang rahasia sukses pemasaran digital, ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu manfaat dan benefit yang bisa Anda dapatkan kalau menerapkan pemasaran digital bagi bisnis Anda. Beberapa benefit tersebut, antara lain:

Lebih Mudah untuk Meningkatkan Jumlah Pelanggan Baru

Sudah menjadi rahasia umum, lewat pemanfaatan internet siapa pun dapat menemukan bisnis Anda. Jika cara konvensional dibatasi oleh wilayah, maka dengan memanfaatkan pemasaran digital dengan media internet, Anda dapat menjangkau konsumen yang berada jauh dari tempat berjualan Anda, bahkan hingga ke luar negeri. 

Tentu semakin banyak konsumen yang bisa Anda raih. Artinya, akan lebih mudah bagi Anda untuk meningkatkan jumlah pelanggan baru dan mengubahnya menjadi pelanggan loyal. Dengan cara ini, tentu saja bisa menguntungkan perusahaan.

Tips lain untuk mendapatkan pelanggan dan meningkatkan penjualan yang akan memberi keuntungan pada bisnis, bisa Anda pelajari di aplikasi belajar online QuBisa, di antaranya:

strategi memanfaatkan semua platform digital

Menghemat Anggaran Iklan dengan Hasil Lebih Terukur

Cara-cara lama seperti promosi lewat selebaran cenderung lebih memakan budget dengan hasil yang tidak efektif, mengingat kebanyakan orang yang menerima brosur promosi akan meletakkannya begitu saja tanpa membaca isi promosi dalam selebaran.

Sementara jika menerapkan digital marketing, Anda tidak perlu menerapkan cara pemasaran konvensional berbiaya besar. Karena dengan menerapkan pemasaran digital, modal yang Anda butuhkan hanya akses internet dan perangkat smartphone atau laptop dan strategi memanfaatkan semua platform digital yang tersedia. Hal inilah yang membuat biaya promosi jauh lebih murah dibandingkan Anda membuat ribuan selebaran, banner, atau billboard

Merespons Keinginan Konsumen dengan Cepat

Karena internet bisa diakses 24 jam dan 7 hari seminggu tanpa perlu ada libur, tentu saja artinya Anda bisa merespons keinginan pelanggan dengan cepat, mengetahui keinginan, sekaligus bisa dengan cepat memenuhi kebutuhan dan keluhan pelanggan.

Pemasaran digital berbeda dengan pemasaran konvensional

Rahasia Sukses Pemasaran Digital

Pemasaran digital berbeda dengan pemasaran konvensional yang memanfaatkan media iklan di televisi, radio, atau surat kabar. Pemasaran digital membutuhkan strategi yang lebih menarik karena tren yang hadir di media digital sangat cepat berubah. Setiap detik selalu muncul tren dan berita baru. Agar efektif, simak rahasia sukses pemasaran secara digital yang dapat Anda lakukan, antara lain:

  • Kenali di media manakah konsumen Anda banyak menghabiskan waktu. Apakah di YouTube yang bisa dinikmati secara detail tanpa harus membaca seperti pada teks ataukah media sosial yang lain. Setiap media sosial memiliki karakter yang berbeda sehingga membutuhkan treatment yang berbeda pula.
  • Rekrut seseorang yang kompeten di bidangnya untuk menghasilkan strategi marketing yang sesuai.
  • Beri layanan lebih kepada konsumen untuk membuat mereka istimewa. Anda juga dapat memudahkan cara transaksi dengan menyediakan beragam metode pembayaran. 

Perkembangan zaman yang sangat cepat turut mengubah berbagai aktivitas sehari-hari masyarakat. Tentu hal ini harus senantiasa dipahami brand agar tetap eksis. Nah, itulah beberapa rahasia sukses pemasaran digital yang bisa Anda coba untuk mengembangkan bisnis Anda sehingga bisa untung berkelanjutan.

No Image

0Comments

no profile

Artikel Untuk Kamu

Lihat Semua

Saran Untuk Kamu

Lihat Semua