Unduh Aplikasi QuBisa
Mengembangkan Diri melalui Kegiatan Membaca Buku
Artikel
Motivation

Mengembangkan Diri melalui Kegiatan Membaca Buku

Punto Wicaksono24 Jan 233 menit membaca

Membaca buku adalah satu cara untuk membangun self development dengan baik. Mengapa begitu? Sebab, ketika Anda membaca sebuah buku, disadari atau tidak, semua ilmu yang ringan sampai berbobot akan diserap ke dalam otak. Lalu, ilmu tersebut akan diolah hingga menghasilkan banyak ide yang akan mengubah tingkah laku dan pola pikir Anda sebagai manusia. 

Selain itu, membaca buku ilmu pengetahuan juga bisa membuat citra Anda menjadi lebih baik. Hal ini berkaitan pula dengan pepatah yang menyebutkan, “Jika ingin mengetahui hidup seseorang, maka lihatlah buku yang ia baca.”

Ada banyak buku yang sudah terbukti mampu mengubah diri seseorang. Oleh karena itu, Anda harus mengkonsumsi buku yang memiliki ilmu bermanfaat untuk pengembangan kepribadian. Layaknya tubuh yang harus mendapatkan asupan makanan bergizi, otak pun harus diisi dengan “makanan” yang bergizi pula sehingga bisa meningkatkan pola pikir yang agile.

Rekomendasi Buku Self Development yang dapat Mengubah Hidup Anda

Ada banyak buku yang bisa mengubah hidup Anda, serta memiliki manfaat yang besar untuk membantu peningkatan potensi diri Anda sebagai manusia. Berikut ini beberapa rekomendasi buku self development yang banyak dibaca oleh masyarakat dari seluruh dunia.

Awaken The Giant Within

Rekomendasi buku personal development yang pertama adalah Awaken the Giant Within yang ditulis oleh Anthony Robbins. Buku dengan halaman berjumlah 654 ini menawarkan berbagai tips menarik tentang hidup yang sukses. Sejak kemunculannya pada tahun 1992 lalu, buku ini selalu masuk jajaran buku best seller dengan penjualan hingga 20 juta kopi.

Think and Grow Rich 

Bagi Anda yang sedang belajar mengembangkan diri, buku ini sangat cocok untuk dibaca. Buku yang ditulis oleh Napoleon Hill ini telah berjaya sejak 1937 dan selalu masuk jajaran buku self development terbaik. Bahkan, buku ini dinobatkan sebagai “nenek moyangnya semua buku motivasi.” 

The One Things

Anda termasuk orang yang sering gagal fokus ketika berusaha mengembangkan diri? Jangan khawatir. Buku berjudul The One Things ini akan memberikan Anda kiat jitu untuk tetap fokus dalam keadaan apa pun, baik itu saat menjalani hidup dan mengembangkan personal development

Mimpi Sejuta Dolar

Buku motivasi meningkatkan self development yang satu ini merupakan karangan Alberthiene Endah. Mengisahkan tentang perjuangan Merry Riana yang kini menjadi seorang motivator sukses. Setiap perjuangan yang diceritakan di dalam buku ini akan menghipnotis Anda untuk terus termotivasi dan bersemangat saat menjalani hidup, mengatasi kecemasan, serta berkarir.

7 Habits of Highly Effective People

Siapa yang tidak kenal dengan buku fenomenal yang satu ini? Buku ini hampir tak pernah absen untuk disebutkan ketika tokoh terkenal sedang melakukan wawancara. Mengapa bisa begitu? Tentu saja karena ilmu yang terkandung di dalamnya telah berhasil membantu orang sukses untuk mengembangkan diri mereka. Anda akan menemukan penjelasan tentang 7 kebiasaan paling efektif untuk produktivitas dan juga kesuksesan saat membacanya.

Law of Attraction

Buku Law of Attraction dinilai mampu meningkatkan pengembangan kepribadian manusia. Di dalamnya terdapat banyak tips atau panduan Hukum Ketertarikan. Sesuai dengan namanya, buku ini menjelaskan tentang hukum negatif dan positif, dan diharapkan setelah Anda membaca buku ini bisa mengubah energi negatif menjadi positif.

8 Kekuatan Dahsyat Meraih Sukses Sejati

Jika Anda masih belum bisa mengembangkan diri setelah membaca berbagai rekomendasi di atas, Anda bisa membaca buku fenomenal berjudul Fight Like A Tiger Win Like A Champion. Buku ini selalu berhasil masuk jajaran buku best seller. Bahkan banyak toko buku yang memasukkan buku ini dalam list rekomendasi buku pengembangan diri terbaik.

Nah, itulah beberapa rekomendasi buku self development yang bisa Anda baca untuk menambah wawasan dan mengubah pola pikir. Selain membaca buku, Anda juga bisa mengikuti berbagai webinar gratis atau kursus online gratis tentang pengembangan diri, peningkatan produktivitas, pengelolaan waktu, leadership, pengembangan perusahaan, dan sebagainya.

No Image

0Comments

no profile

Artikel Untuk Kamu

Lihat Semua

Saran Untuk Kamu

Lihat Semua