Unduh Aplikasi QuBisa
Kiat memulai Bisnis di Usia Muda
Artikel
Entrepreneurship

Kiat memulai Bisnis di Usia Muda

Punto Wicaksono24 Jan 233 menit membaca

Muda, kaya, bahagia, dambaan setiap insan. Sepakat? Beberapa tahun terakhir ini, sukses di usia muda sepertinya bukan sesuatu yang mustahil untuk dicapai. Anda dapat melihat melalui media online dan media sosial, begitu banyak anak muda berbakat menghasilkan pundi-pundi rupiah menyilaukan mata di usia mereka yang masih muda. 

Banyak pula anak muda yang sudah berbisnis dari muda. Mereka biasanya menyukai tantangan, techno savvy, dan masih banyak lagi kebiasaan sukses para milenial yang mereka lakukan. Lalu, apa kiat memulai bisnis di usia muda?

Contoh Bisnis Prospek Bagus dan Kiat Bisnis Sukses

Ribuan celah sebenarnya tersedia apabila Anda peka akan lingkungan, mau belajar dari pengalaman orang lain yang sudah sukses. Misalnya ingin jadi fotografer sukses, Anda bisa belajar dari pengalaman Gendhy Dominikus sebagai freelance stage Photographer. Kemudian, buka mata lebar-lebar untuk mencari tahu kebutuhan banyak orang yang belum terpenuhi, dan menjadikannya sebagai peluang bisnis yang layak diperjuangkan. 

Anda tinggal mencari sebanyak mungkin informasi, apalagi hal ini mudah dilakukan mengingat keberadaan teknologi internet yang semakin canggih. Mau jualan secara online, menjadi seorang youtuber, content creator, atau bermain game, semuanya memiliki suka dukanya sendiri. Sebelum merancang bisnis yang akan membawa Anda mencapai sukses, Anda perlu tahu kiat dan tips agar hasil lebih optimal. Cara ampuh capai sukses di usia muda itu apakah sulit?

Tidak ada kata sulit jika mau berusaha. Memutuskan berbisnis membutuhkan keberanian tersendiri. Pertanyaannya sekarang, bisnis sukses apa yang paling menjanjikan?

bisnis sukses yang paling menjanjikan?

Serba Online dan Internet Marketing

Anak muda lebih suka kegiatan digital, editing video, membuat konten, atau hal-hal yang berhubungan dengan gadget. Tak masalah selama menghasilkan dan bisa melakukan kreativitas dan positif. Lanjutkan dan ambil celah dari sana yang paling menarik dan bisa mendatangkan penghasilan.

Kuliner

Bisnis kuliner memang tak ada matinya. Mau dibuat cara apapun selalu menimbulkan ide lain yang lebih menarik lagi.

Tempat selfie

Suka selfie dan foto-foto? Kenapa tidak mencoba membuat tempat selfie yang menarik? Apabila Anda memiliki tempat yang lumayan luas, bisa banget dijadikan ladang bisnis menggiurkan.

Jasa Desain

Kalau suka menggambar dan edit video. Tak ada salahnya memulai bisnis jasa desain yang sekarang banyak dicari orang.

Laundry

Memang bukan bisnis baru, tapi bisnis laundry sampai sekarang masih banyak peminatnya karena selalu dibutuhkan orang. Kinerja tinggi membuat orang lebih suka pergi ke laundry daripada mengurus sendiri di rumah.

Dengan adanya contoh dan kiat bisnis yang bisa dimulai di usia muda, diharapkan Anda memiliki gambaran untuk memulai bisnis segera. Tips bisnis sukses berikutnya, Anda perlu niat yang kuat dan semangat pantang menyerah. Selain itu, bekali diri dengan berbagai kemampuan terkait bisnis.

bisnis bisa dimulai di usia muda

Anda bisa mulai meningkatkan kemampuan dan pengetahuan terkait bisnis dengan mengikuti kursus online bisnis, membaca buku yang bisa mengubah hidup Anda, belajar e-learning di platform belajar daring, atau mengikuti berbagai pelatihan, webinar gratis, maupun paket kursus lainnya.

Beberapa materi mengenai bisnis yang bisa Anda pelajari di QuBisa, antara lain: 

Kalau Anda bertanya, “Kapan waktu yang tepat untuk memulai bisnis?” Maka jawabannya adalah sekarang. Ketika Anda sudah siap, punya ilmu dan kemampuan, memiliki tanggung jawab, dan mau berusaha, mulai saja dulu. Selama mau berusaha, akan selalu ada jalan yang terbuka lebar bagi Anda lewati dan coba.

No Image

0Comments

no profile

Artikel Untuk Kamu

Lihat Semua

Saran Untuk Kamu

Lihat Semua