Unduh Aplikasi QuBisa
Konten YouTube yang Banyak Dicari Netizen
Artikel
Content Marketing

Konten YouTube yang Banyak Dicari Netizen

Punto Wicaksono24 Jan 234 menit membaca

YouTube hingga saat ini masih menjadi media sosial yang banyak diminati oleh kalangan netizen Indonesia, termasuk generasi milenial dan generasi alpha. Selain mudah diakses, konten YouTube pun beragam. Tak hanya menghibur masyarakat, namun juga membantu mereka dalam menyelesaikan permasalahan.

Konten YouTube yang Banyak Diminati dan Bisa Dicoba Oleh YouTuber Pemula

Jika Anda seorang YouTuber pemula dan ingin membangun channel YouTube yang bisa dimonetisasi untuk didaftarkan pada YouTube Partner Program (YPP), maka Anda bisa mencoba beberapa tema konten seperti berikut ini.

Konten Tutorial

Dalam kehidupan ini, sering kali Anda membutuhkan bantuan untuk menyelesaikan masalah dan mempelajari sesuatu yang baru. Selain membaca buku, artikel buatan content writer di suatu website, hingga melihat TikTok, Anda juga bisa mendapatkan tutorial melalui YouTube. Tentunya dengan menggunakan pencarian melalui kata kunci yang sesuai atau judul yang Anda inginkan.

Beberapa contoh konten tutorial cocok dan lebih evergreen bagi Anda yang baru memulai jadi YouTuber, misalnya tutorial make up no make up, tutorial mengatasi laptop yang lupa password. Bisa juga tutorial hijab simpel, tutorial membuat konten viral, dan lainnya.

Konten Review

Generasi milenial maupun masyarakat yang sudah melek internet serta senang berbelanja online hingga traveling, umumnya akan mencari review produk terlebih dulu sebelum melakukan pembelian atau mengunjungi suatu destinasi wisata. Selain membaca artikel, review di media sosial, cukup banyak orang justru lebih senang menyaksikan review lengkap di YouTube. Konten review akan membantu mereka dalam mengambil keputusan terkait pembelian suatu produk.

konten review youtube

Konten Tips dan Trik

Konten tips dan trik umumnya lebih pada konten edukasi dan cara menyelesaikan suatu permasalahan dengan cepat serta benar. Misalnya, konten cara menyelesaikan soal tes CPNS, tips lolos SKD CPNS, tips sukses wawancara kerja, tips berkarir di BUMN, cara investasi cerdas bagi pemula, dan lain sebagainya. Semakin solutif konten yang Anda buat ditambah judul yang menarik dan mengandung keyword tertentu, semakin sering konten tersebut muncul di home YouTube hingga rekomendasi teratas.

Konten Lucu

Di tengah penatnya menjalani kehidupan, apalagi setelah bekerja 5 hingga 6 hari dalam sepekan, tentu Anda membutuhkan hiburan, bukan? Begitulah yang dirasakan orang lain atau calon penonton channel YouTube Anda. Jadi, Anda bisa membuat konten lucu atau humor berupa tingkah hewan, seperti kucing. Kemudian aneka reaksi bayi mengantuk dan lainnya.

Konten untuk Anak-anak

Beberapa orang tua akan memberikan kesempatan kepada anak mereka untuk berinteraksi dan bermain dengan gadget, namun orang tua tetap menentukan screen time. Tontonannya pun berupa tayangan khusus anak-anak, seperti unboxing mainan, bermain dengan slime, squishy, animasi Cocomelon, Badanamu, hingga tayangan lokal Nusa Rara. Anda bisa membuat konten sejenis agar lebih mudah mendapatkan views hingga subscribers.

Konten Musik

Selain seni menyusun nada, musik adalah bahasa yang universal karena hampir setiap orang menyukainya. Walaupun saat ini banyak platform streaming musik, tetap saja pencarian dan pemutaran musik di YouTube tidak berkurang. Anda bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk menyajikan kanal YouTube berisi rekomendasi musik hingga mengunggah cover lagu yang Anda nyanyikan sendiri.

Konten Game

Setelah adanya fenomena gamers yang bisa menjadi profesi menggiurkan jika ditekuni dengan sungguh-sungguh dan profesional, kini YouTuber gamers semakin dicari netizen. Jika Anda senang bermain game tertentu, seperti Mobile Legend, Free Fire, PUBG, dan lainnya. Cobalah untuk membuat konten gaming, misalnya saja tips push rank.

konten game di youtube

Konten Masak-masak

Dalam menjalani kehidupan, manusia perlu minum dan makan. Nah, akhir-akhir ini banyak masyarakat yang menyadari pentingnya mengolah makanan sendiri supaya lebih sehat dan hemat. Efeknya banyak yang mencari tutorial resep masakan. Mulai dari cara memasak ayam kecap, membuat brownies donat kukus, es pisang susu, bolu pisang tanpa telur, udang asam manis, hingga makanan viral ala drama Korea, seperti toppoki.

Itulah beberapa rekomendasi konten YouTube untuk pemula yang banyak dicari netizen Indonesia. Semoga membantu Anda dalam membangun dan mengembangkan channel YouTube. Kedepannya, Anda pun bisa membuat konten Podcast, film pendek, hingga vlog sehari-hari jika channel sudah populer di kalangan masyarakat.

No Image

0Comments

no profile

Artikel Untuk Kamu

Lihat Semua

Saran Untuk Kamu

Lihat Semua