Unduh Aplikasi QuBisa
Jenis Konten Evergreen yang Bisa Mendatangkan Traffic Organic
Artikel
Content Marketing

Jenis Konten Evergreen yang Bisa Mendatangkan Traffic Organic

Gilang Maulani24 Jan 233 menit membaca

Konten evergreen adalah konten dengan topik yang selalu relevan dalam jangka waktu yang panjang. Konten seperti ini disebut juga sebagai konten yang timeless atau tidak memiliki batasan waktu. Bisa dibilang, konten jenis ini tidak terlalu terpengaruh dengan tren, isu kontroversial, atau topik yang sedang viral.

Meskipun tidak dibatasi waktu, beberapa konten evergreen tetap memerlukan update secara berkala agar tetap relevan dengan kondisi terkini. Mengingat konten adalah informasi yang tersedia menggunakan media elektronik seperti berbagai platform media sosial, termasuk website, maka selayaknya suatu konten dapat terus mendatangkan traffic organic pada website.

Jenis Konten Evergreen yang Bisa Mendatangkan Traffic Organic 

Konten yang baik adalah konten yang bermanfaat dengan kemasan menarik dan tetap relevan dengan perubahan zaman. Anda dapat mempelajari bagaimana cara buat konten menarik untuk meningkatkan traffic website. Salah satunya, belajar tentang copywriting. Penjelasan lebih lanjut mengenai copywriting bisa Anda simak pada kursus online gratis dalam bentuk microlearning yang sudah tersedia di QuBisa, antara lain:

Pada umumnya, konten evergreen membahas tentang topik-topik umum yang kerap dihadapi pembaca, diulas secara informatif sebagai alternatif solusi yang bisa jadi membantu audiens menyelesaikan masalah yang mereka hadapi. Berikut ini jenis-jenis konten evergreen yang berpotensi besar mendatangkan traffic organic.

Konten Tutorial

Membagikan tutorial dalam bentuk konten adalah hal yang sangat mulia. Anda dapat membantu orang lain yang sedang mencari informasi untuk melakukan sesuatu. Misalnya, konten tutorial memasak, tutorial make up, maupun tutorial membuat mainan dari botol bekas.

Konten tutorial atau how to's berisi langkah demi langkah yang harus dilakukan untuk membuat atau melakukan sesuatu. Untuk memberikan penjelasan yang lebih gamblang, sebaiknya konten tutorial dilengkapi dengan gambar atau video yang jelas.

salah satu jenis konten evergreen yang mendatangkan traffic adalah konten review

Konten Review

Konten review atau ulasan bisa menjadi konten evergreen jika produk atau layanan yang diulas juga memiliki sifat timeless. Ada banyak sekali ide yang dapat digunakan untuk membuat konten jenis ulasan.

Anda dapat membuat konten yang membahas tentang review sebuah aplikasi marketplace, produk skin care, layanan penyedia kursus online, dan lain-lain. Perlu diingat bahwa sebaiknya Anda memberikan ulasan secara jujur dan membuat konten yang natural sehingga bisa terlihat organik.

Konten Resources

Jenis konten resources sangat bermanfaat sebagai rujukan pembaca ketika mencari sesuatu. Contoh konten resource, antara lain daftar website penyedia gambar gratis, daftar nomor telepon dan jadwal dokter di rumah sakit area tertentu, dan lain sebagainya.

Konten Studi Kasus

Jenis konten evergreen yang bisa mendatangkan traffic organic selanjutnya adalah konten studi kasus. Pada umumnya jenis konten ini tersaji secara ilmiah di situs-situs resmi milik universitas. Namun Anda juga dapat membuatnya di website pribadi dengan studi kasus yang berkaitan dengan kehidupan sehari-hari.

konten abadi atau evergreen bisa berdasarkan konten pengalaman

Konten Pengalaman

Konten yang berisi pengalaman pribadi banyak disukai pembaca karena dapat menjadi gambaran yang jelas terhadap sesuatu. Misalnya pengalaman membuat paspor atau pengalaman traveling ke suatu negara. Banyak juga konten tentang pengalaman menjalani tindakan medis tertentu, seperti operasi pencabutan gigi bungsu dan operasi usus buntu. Pembaca dapat mengambil pelajaran dari pengalaman yang dibagikan.

Konten evergreen terbukti dapat mendatangkan traffic website secara stabil dalam jangka panjang. Konten tersebut juga bisa menjadi sumber backlink organik karena disukai banyak orang dan dijadikan sumber referensi website lain.

Cara buat konten menarik dan informatif membutuhkan upaya yang lebih besar. Namun hasil yang bisa Anda dapatkan akan sepadan. Untuk variasi konten, Anda bisa membuat berbagai jenis konten evergreen yang bisa mendatangkan traffic organic seperti yang diulas pada artikel ini. Konten yang menarik dapat meningkatkan kunjungan website dan membentuk kumpulan pembaca setia. Secara tidak langsung, peringkat website Anda pun akan meningkat di mesin pencari dan lebih potensial dilirik pemasang iklan.

No Image

0Comments

no profile

Artikel Untuk Kamu

Lihat Semua

Saran Untuk Kamu

Lihat Semua