Unduh Aplikasi QuBisa
Panduan Lengkap Jadwal FYP TikTok dan Jam FYP TikTok
Artikel
Social Media Marketing

Panduan Lengkap Jadwal FYP TikTok dan Jam FYP TikTok

Punto Wicaksono17 Jul 233 menit membaca

Konten yang masuk FYP di TikTok sudah tentu akan menguntungkan kamu, sebab bisa meningkatkan jumlah views, like, atau bahkan bikin produk yang kamu promosikan di TikTok jadi laris dibeli audiens. Nah, supaya konten bisa masuk halaman FYP di TikTok, kamu perlu posting konten video sesuai jadwal FYP TikTok dan sesuai jam FYP di TikTok. 

Jadwal FYP TikTok setiap harinya berbeda-beda, tergantung behavior atau kebiasaan pengguna mengakses TikTok. Misalnya untuk hari Selasa, jam FYP TikTok antara jam 6 hingga jam 7 pagi. Sementara untuk hari Jumat, sudah banyak audiens yang mengakses TikTok di jam 3 sore. 

Untuk lebih lengkap penjelasan mengenai jadwal FYP TikTok lengkap dengan jam FYP TikTok, baca artikel ini sampai selesai.

Jadwal FYP TikTok dan Jam FYP TikTok untuk Waktu Terbaik Posting

Berdasarkan banyak referensi, seperti dari situs Hootsuite dan Socialpilot, jadwal FYP TikTok untuk posting konten yang bisa menciptakan keterlibatan maksimum adalah hari Kamis pukul 7 malam. 

Tetapi jika kamu ingin membuat jadwal dan jam FYP TikTok untuk rutin posting konten setiap hari, ada baiknya kamu mengikuti panduan berikut. 

1. Jam FYP TikTok Hari Senin Jam 10 Malam

Waktu terbaik untuk memposting di TikTok pada hari Senin adalah pukul 10:00 malam. Hal ini karena pengguna TikTok tampaknya senang memulai minggu mereka dengan bersemangat di tempat kerja dan bersantai dengan hiburan ringan di malam hari.

2. Selasa Posting TikTok Jam 6 - 7 Pagi

Sementara untuk hari Selasa, ada baiknya kamu posting video di TikTok sekitar jam 6 atau jam 7 pagi. Mengingat pada hari kedua ini, audiens biasanya mencari inspirasi atau ide-ide berkaitan dengan pekerjaan atau kegiatan yang mau mereka lakukan. 

lokasi target audiens dan zona waktu

3. Jadwal FYP TikTok Hari Rabu

Hampir sama seperti hari Selasa, maka pada hari Rabu ada baiknya kamu posting di TikTok sekitar jam 7 pagi. Orang akan melakukan scrolling di ponsel, termasuk di TikTok, ketika menunggu antrian kereta, atau menunggu waktu masuk kerja. 

4. Publish Konten Hari Kamis Jam 7 - 8 Malam

Kegiatan yang padat sepanjang minggu membuat banyak orang ingin lebih bersantai di hari Kamis, setelah mereka pulang kerja. 

Nah, postinglah konten yang menginspirasi atau menghibur antara jam 7 dan jam 8 malam untuk mendapatkan keterlibatan, seperti views, likes, dan komen.

5. Jadwal Tiktok FYP Hari Jumat

Kurang lebih jam 3 sore adalah waktu terbaik untuk memposting konten mengenai weekend vibes di hari Jumat. 

Namun jika ada waktu untuk posting siang hari pun tak apa, mengingat di hari Jumat kebanyakan orang akan lebih santai mulai siang hari hingga menjelang jam pulang kerja. 

Panduan tentang jadwal FYP TikTok

6. Jam Agar Masuk FYP TikTok di Hari Sabtu

Jam 11 siang menjadi waktu terbaik bagi kamu yang ingin posting konten video TikTok di hari Sabtu. Jika kamu posting lebih pagi, biasanya jarang bisa menarik perhatian audiens, sebab scrolling menurun di weekend pagi. 

7. Jam Agar FYP di TikTok pada Hari Minggu

Waktu terbaik untuk memposting di TikTok pada hari Minggu adalah jam 4:00 sore. Namun biasanya keterlibatan akan meningkatkan pada konten yang hari sebelumnya kamu posting. 

Hal ini karena pada hari libur audiens memiliki waktu santai yang lebih banyak untuk berselancar di aplikasi maupun di internet.

 

Mengetahui jadwal FYP TikTok dan jam FYP TikTok untuk memposting di TikTok dapat membantu kamu menjangkau audiens yang lebih luas dan meningkatkan tingkat keterlibatan. Lalu untuk memperbesar peluang konten jadi viral, baca dan pelajari juga artikel berikut ini: Algoritma TikTok dan Faktor Konten Masuk FYP TikTok serta Tips Konten Masuk FYP TikTok.

No Image

0Comments

no profile

Artikel Untuk Kamu

Lihat Semua

Saran Untuk Kamu

Lihat Semua