Unduh Aplikasi QuBisa
Fitur Editing Video yang Bikin Video TikTok Makin Viral
Artikel
Social Media Marketing

Fitur Editing Video yang Bikin Video TikTok Makin Viral

Punto Wicaksono12 Apr 233 menit membaca

Bagaimana cara mengedit video TikTok? Kamu bisa memanfaatkan berbagai fitur editing video yang sudah tersedia di aplikasi TikTok. Yuk, cari tahu lebih banyak fitur editing video TikTok dengan membaca artikel ini sampai selesai.

Fitur Editing Video TikTok yang Bisa Bikin Video Viral

1. The Green Screen Tool

Fitur editing video TikTok ada The Green Screen Tool atau alat layar Hijau. Penggunaan fitur ini memungkinkan Anda untuk mengganti latar belakang video dengan gambar atau video apa pun yang ingin kamu gunakan. 

Misalnya, kamu membuat video di dalam ruangan. Kemudian kamu ingin video tersebut memiliki latar belakang pantai sehingga seolah-olah kamu membuat video tersebut di pantai. Maka gunakan saja the green screen tool

Semakin kreatif kamu melakukan editing video di TikTok, semakin menarik pula nanti video yang kamu hasilkan. Tentunya video yang menarik akan menarik perhatian banyak pengguna TikTok dan membuat video kamu berpotensi viral. 

2. TikTok Duets

Fitur pengeditan TikTok yang juga bisa membantu kamu melakukan editing video TikTok, yaitu fitur TikTok duets. Dengan menggunakan fitur ini, kamu bisa merekam video dengan pengguna TikTok lain, dan membuat video yang sama menariknya. 

Untuk menggunakan fitur ini, kamu perlu memilih video dari pengguna TikTok lain. Lalu klik tombol Duet. Setelah itu, rekam video kamu sendiri dan gabungkan dengan video asli untuk membuat video duet yang luar biasa. 

Fitur ini sangat populer di kalangan pengguna TikTok, dan pasti akan membuat konten kamu jadi lebih menarik.

menambahkan teks menggunakan fitur adding text.

3. Adding Text

Kamu juga bisa menambahkan teks menggunakan fitur adding text. Jangan lupa, sesuaikan warna, ukuran, dan jenis huruf. Dengan cara ini, kamu dapat menyertakan pesan khusus yang secara jelas bisa dipahami audiens. Termasuk membantu audiens memahami apa sebenarnya isi video kamu.

4. Appearing, Disappearing, & Transforming

Fitur editing “Muncul, Menghilang, atau Berubah Bentuk” dapat membantu menciptakan efek yang menarik pada video Tiktok kamu.

Misalnya, kamu bisa membuat objek atau orang muncul secara tiba-tiba dalam video, atau menghilang secara perlahan. Selain itu, kamu juga dapat membuat objek atau orang berubah bentuk, atau mengikuti gerakan tanganmu.

Appearing, Disappearing, & Transforming

5. Cloning

Fitur cloning merupakan salah satu fitur yang populer dan banyak digunakan oleh pengguna TikTok untuk membuat kreasi video yang unik. 

Kamu juga bisa lho menggunakan fitur ini untuk berbagai macam jenis konten video, misalnya video kamu sedang menyanyi bersama 5 “kembaranmu” atau kamu sedang dance beramai-ramai dengan banyak orang. Artinya, fitur ini memungkinkan kamu membuat beberapa salinan diri kamu melakukan tindakan yang sama. 

Itulah beberapa fitur editing video TikTok yang bisa kamu manfaatkan untuk membuat berbagai jenis video yang menarik perhatian. Agar peluang video kamu menjadi viral semakin besar, terapkan juga tips Bikin Konten TikTok yang Menarik dan Berpotensi Viral.

No Image

0Comments

no profile

Artikel Untuk Kamu

Lihat Semua

Saran Untuk Kamu

Lihat Semua