Unduh Aplikasi QuBisa
Kelebihan FanPage Facebook untuk Kegiatan Marketing
Artikel
Social Media Marketing

Kelebihan FanPage Facebook untuk Kegiatan Marketing

Gilang Maulani24 Jan 235 menit membaca

Untuk menjalankan bisnis di era modern ini, Anda membutuhkan fanpage Facebook. Bagi yang belum paham betul, fanpage adalah sebuah halaman khusus yang Facebook sediakan, yang mana isinya adalah informasi mengenai pemilik fanpage, baik personal maupun untuk bisnis.

Sebuah fanpage bisa dibuat untuk berbagai tujuan, dan bukan sekadar untuk bisnis atau usaha saja. Anda bisa membuat fanpage untuk informasi perusahaan, produk khusus, selebriti dan penyanyi, komunitas, juga bisa untuk nama Anda sendiri untuk membangun personal branding.

Kelebihan fanpage Facebook untuk pebisnis ada beberapa macam. Salah satunya sangat mendukung Facebook marketing. Apalagi ketika Anda menjalankan bisnis secara daring, maka keuntungan menggunakan fanpage bisa Anda maksimalkan.

Kelebihan Fanpage Facebook untuk Bisnis

Maka karena itu, jika ingin bisnis Anda lancar dengan memanfaatkan Facebook marketing, baiknya mulai buat fanpage bisnis Anda sendiri. Cara untuk membuat fanpage pun sangat mudah, bisa dilakukan dengan cepat dan tanpa biaya.

Sebelum memulai, ketahui dulu beberapa manfaat fanpage Facebook untuk marketing bisnis Anda:

Mengumpulkan Konsumen Potensial di Facebook

Sejak pertama kali diluncurkan, media sosial yang satu ini telah dimanfaatkan untuk macam-macam kepentingan. Mulai dari penggunaan pribadi seperti mengunggah status, memposting foto dan video, melihat-lihat kabar teman terbaru dan masih banyak lagi. Facebook marketing juga berkembang sangat pesat, banyak orang yang mencari rekomendasi produk baru melalui Facebook dan salah satunya lewat fanpage khusus.

Mengingat Facebook memiliki pengguna yang paling banyak di dunia ini, bahkan jumlah penggunanya lebih dari 2 milyar dan sebanyak 100 juta adalah orang Indonesia, maka hal ini menjadi faktor penentu betapa fanpage adalah salah satu cara yang tepat untuk mengumpulkan calon target pasar Anda.

fanpage facebook bisa menambahkan kategori bisnis sehingga bisnis mudah ditemukan

Lebih Mudah Menemukan Bisnis yang Anda Miliki

Ketika Anda membuat fanpage Facebook, maka Anda harus memasukkan beberapa informasi detail mengenai usaha yang Anda jalankan. Mulai dari kategori bisnis yang sedang Anda geluti, nama bisnis, alamat perusahaan, nomor telepon dan juga bisa mencantumkan link website jika punya. 

Setelah data bisnis dimasukkan dengan lengkap dan jelas, maka sekarang Anda bisa menggunakan fanpage untuk mengunggah berbagai foto dan materi promosi usaha. Ciptakan konten yang beragam dan bisa menarik minat para pengguna Facebook, ini adalah salah satu teknik Facebook marketing yang jitu. Jika fanpage berhasil menggunakan kata kunci yang tepat, hal ini pula yang akan membuat orang-orang di internet menemukan bisnis Anda.

Bisa Membangun Audiens Sesuai Target

Kelebihan fanpage adalah bisa membangun audiens yang sesuai dengan target bisnis. Sebab, Anda bisa mengundang siapa pun yang Anda mau untuk menyukai, atau mengikuti fanpage bisnis tersebut. Jadinya Anda bisa memilih siapa saja yang akan masuk ke dalam fanpage, dan Anda bisa menentukan pengikut fanpage sesuai target usaha.

Contohnya saja, jika produk Anda untuk rentang usia remaja, maka Anda bisa mengundang siapa pun yang usianya masuk ke dalam kriteria remaja. Bahkan siapa pun di luar teman Facebook Anda, bisa masuk ke dalam fanpage bisnis yang Anda buat. Itu akan sangat menguntungkan.

manfaat fanpage facebook untuk marketing bisa membangun audiens sesuai target

Memberikan Insight yang Lengkap

Tahukah Anda bahwa insight fanpage Facebook bisa memberikan sejumlah informasi penting. Salah satunya adalah informasi mengenai audiens yang berhubungan dengan fanpage yang dibuat. Bahkan Anda juga bisa mengecek sejauh mana kinerja fanpage, berapa banyak pengguna yang aktif di fanpage, bahkan melihat seberapa banyak jumlah audiens yang postingan Anda berhasil jangkau.

Semua data yang ada dalam fanpage Facebook berguna sekali untuk bisnis yang sedang Anda rilis, terutama kalau memanfaatkan Facebook marketing. Berkatnya, Anda bisa membuat konten yang sesuai dengan audiens yang ada di dalam fanpage, sampai menemukan audiens serupa dengan yang telah dimiliki.

Bisa Memasang Iklan

Fanpage adalah media promosi yang sangat potensial, Anda bisa memasang iklan di fanpage dan Facebook sudah memberikan berbagai pilihan iklan. Iklan tersebut bisa Anda sesuaikan dengan demografi pengikut fanpage, misalnya disesuaikan dengan lokasi, tingkat pendidikan, pendapatan, bahkan status hubungan target pasar juga. 

Demikian kelebihan fanpage Facebook untuk kegiatan marketing yang bisa dirasakan bisnis Anda, semoga informasi ini bermanfaat.

No Image

0Comments

no profile

Artikel Untuk Kamu

Lihat Semua

Saran Untuk Kamu

Lihat Semua