Unduh Aplikasi QuBisa
5 Buku Bisnis yang Bisa Bantu Anda Kembangkan Bisnis
Artikel
Motivation

5 Buku Bisnis yang Bisa Bantu Anda Kembangkan Bisnis

Gilang Maulani24 Jan 233 menit membaca

Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan, untuk membuat bisnis atau usaha yang dijalankan semakin berkembang. Salah satunya adalah dengan membaca buku bisnis. Ada begitu banyak buku mengenai bisnis di luar sana, yang menghadirkan berbagai ilmu bermanfaat mengenai kiat berbisnis. Anda yang haus akan ilmu bisnis, bisa menggali ilmunya dari 5 buku tentang bisnis dalam artikel QuBisa ini.

5 Buku Bisnis yang Bisa Bantu Anda Kembangkan Bisnis  

Zero to One

Zero to One merupakan buku yang ditulis oleh Peter Thiel, yang merupakan co-founder Paypal. Adapun isi buku ini membahas atau menceritakan filosofi bisnis. Dalam bukunya, penulis mengajarkan cara yang bisa diaplikasikan untuk menghasilkan banyak ide bisnis baru yang brilian, yang sebelumnya bahkan tak pernah ia duga bisa ia wujudkan. 

Saking ciamiknya isi buku ini, New York Times pun mencatat buku ini sebagai salah satu buku terlaris di kategori bisnis dan juga kewirausahaan. Tak hanya itu saja, Mark Zuckerberg yang merupakan CEO Facebook, memberikan pujian langsung atas isi buku mengenai bisnis ini. Bagaimana, tak sabar untuk segera membacanya? Langsung cari bukunya, baca dan pelajari, kemudian terapkan untuk mengembangkan bisnis Anda.

The Power of Broke

Banyak orang kebingungan untuk memulai bisnis dari nol. Akibatnya, bisnis yang sudah diimpikannya tersebut, tak kunjung terealisasi. Nah, jika Anda sekarang berada dalam fase bingung untuk memulai bisnis dari nol, buku The Power of Broke yang ditulis oleh Daymond John, bisa Anda jadikan sebagai inspirasi.

The Power of Broke merupakan buku bisnis yang berisikan tentang pengalaman pribadi Daymond John dalam memulai bisnisnya. Dengan membaca buku ini, maka Anda akan bisa belajar bagaimana Daymond John merintis bisnis fashion Fubu dengan bujet dan modal yang terbatas, hingga jadi bisnis dengan omzet mencapai sekitar seperempat miliar dolar per tahunnya.

panduan mengembangkan bisnis

Magic of Thinking Big

Buku ketiga dari 5 judul buku bisnis yang direkomendasikan untuk Anda adalah Magic of Thinking Big. Ini adalah buku mengenai bisnis yang ditulis oleh David Schwartz. Terkhusus bagi Anda yang baru memulai bisnis, buku ini akan mengajak Anda untuk berpikir bahwa kesuksesan bisa Anda raih dengan mengelola dan melatih pikiran untuk berpikir besar.

Bahkan jika perlu berpikirlah hal-hal yang orang lain anggap mustahil. Karena saat Anda percaya bisa melakukannya, maka Anda akan menemukan berbagai cara untuk benar-benar bisa melakukannya.

Purple Cow

Mengembangkan bisnis sama sekali tak mudah, namun juga bukan hal yang mustahil. Jika Anda kesulitan menemukan cara untuk mengembangkan usaha yang Anda mulai, maka buku Purple Cow sangat layak untuk Anda baca. Buku yang ditulis oleh Seth Godin ini memberikan ilmu berupa cara menghasilkan produk yang berkualitas dan juga memiliki nilai jual yang tinggi.

buku bisnis untuk membuat marketing plan

Dengan mengambil ilmu dari buku ini, Anda akan bisa menghasilkan produk yang lebih unggul dibandingkan dengan produk sejenis. Jika sudah begini, tentu produk yang Anda jual akan jadi lebih dilirik oleh calon konsumen. Percaya saja bahwa setelah membaca Purple Cow ini, wawasan Anda akan dunia bisnis akan semakin terbuka lebar.

The Ultimate Marketing Plan

Bagi Anda para pedagang atau pebisnis online, buku The Ultimate Marketing Plan bisa jadi salah satu buku panduan untuk menunjang pengembangan diri sekaligus pengembangan bisnis. Buku yang ditulis oleh Dan S. Kennedy ini akan mengajarkan Anda tentang dasar-dasar pemasaran dunia, serta bagaimana cara membangun pondasi strategi pemasaran yang baik.

Ada banyak cara untuk bisa mendapatkan ilmu bisnis yang mumpuni. Salah satunya adalah dengan membaca buku bisnis. Ilmu bisnis yang dituangkan dalam berbagai buku di atas, asalkan Anda terapkan dengan kesungguhan hati akan bisa mengantarkan Anda pada performa terbaik dalam menjalankan usaha atau bisnis. Selain itu, cari pula buku bisnis lainnya karena untuk bisa terus maju dan tak tertinggal zaman, Anda perlu terus belajar.

No Image

0Comments

no profile

Artikel Untuk Kamu

Lihat Semua

Saran Untuk Kamu

Lihat Semua