Unduh Aplikasi QuBisa
Bootcamp Digital Marketing: Apa Itu, Manfaat, dan Biayanya
Digital Marketing

Bootcamp Digital Marketing: Apa Itu, Manfaat, dan Biayanya

Punto Wicaksono22 Feb 244 menit membaca

Kebutuhan akan Sumber Daya Manusia (SDM) dengan kualifikasi dan keahlian digital marketing meningkat secara signifikan karena banyaknya perusahaan yang kini mengembangkan bisnis secara online. 

Namun sayangnya, tenaga digital marketing yang mumpuni masih sangat terbatas, sehingga peluang kerja di bidang ini masih terbuka lebar. 

Nah, salah satu cara tercepat untuk menguasai skill digital marketing dengan mengikuti bootcamp digital marketing. Yuk, cari tahu apa itu bootcamp digital marketing, keterampilan yang diajarkan, manfaat mengikuti bootcamp, dan biayanya di artikel QuBisa ini.

Apa Itu Bootcamp Digital Marketing?

Bootcamp digital marketing adalah kursus digital marketing di mana kamu bisa belajar berbagai teknik dan strategi digital marketing dengan cara yang lebih intensif. 

Tak hanya mendapatkan materi, namun kamu juga belajar mengimplementasikan konsep digital marketing dalam berbagai studi kasus, diskusi intensif, latihan dan praktik, bahkan melalui berbagai test

Bootcamp digital marketing bersertifikat terbaik ini biasanya akan berlangsung dalam jangka waktu beberapa minggu dengan metode pembelajaran berupa webinar terbaik, diskusi, dan proses mengerjakan latihan. 

Untuk informasi lebih lengkap mengenai kursus digital marketing dan kelas bootcamp, kamu bisa langsung klik banner ya. Nanti di sana, baca saja informasinya atau langsung daftarkan diri kamu untuk bisa segera belajar digital marketing.

7 Keterampilan yang Diajarkan dalam Bootcamp Digital Marketing

QuBisa sebagai penyelenggara kursus digital marketing bersertifikat Terbaik di Indonesia juga memiliki kelas bootcamp digital marketing dengan materi yang diajarkan, antara lain:

1. Introduction to Digital Marketing

Sebagai peserta bootcamp, kamu akan mendapatkan wawasan mengenai pentingnya digital marketing serta perbedaannya dengan sistem pemasaran konvensional. 

Dasar-dasar ilmu digital marketing lainnya yang juga penting untuk kamu tahu dulu, antara lain jenis dan komponen digital marketing, funnel marketing, tools digital marketing, serta metrik penting dalam digital marketing.

2. Social Media Marketing

Keterampilan pemasaran menggunakan media sosial juga menjadi salah satu topik yang akan dibahas secara mendalam pada bootcamp digital marketing di QuBisa.

Tak hanya mempelajari cara posting konten di platform media sosial, namun kamu akan mempelajari cara mengatur jenis konten marketing hingga memahami teknik content marketing soft selling dan hard selling.

3. Search Engine Optimization

Search Engine Optimization (SEO) adalah salah satu bagian penting dalam penerapan strategi digital marketing. Maka penting bagi kamu yang mau berkarir sebagai digital marketer untuk memiliki keterampilan ini.

Di dalam kelas bootcamp, kamu tak hanya belajar tentang apa itu SEO secara umum, namun kamu akan mendapatkan skill berkaitan dengan optimasi menyeluruh dari SEO On Page hingga SEO Off Page

Tujuannya tentu saja untuk meningkatkan performa website, membangun branding yang kuat, membuat konten yang bermanfaat bagi audiens, dan pada akhirnya meningkatkan konversi dan penjualan. 

Bahkan di dalam bootcamp digital marketing QuBisa, kamu akan belajar mempresentasikan hasil project SEO kepada instruktur untuk mendapatkan evaluasi dan koreksi.

4. Search Engine Marketing (SEM)

Untuk bisa menjalankan iklan berbayar tak hanya bermodal dana iklan yang berlimpah saja. Kalau hanya ini kemampuan kamu, bisa-bisa modal yang ada akan habis untuk pasang iklan tanpa ada hasil yang memadai.

Itulah sebabnya, peserta bootcamp di QuBisa akan mendapatkan pengetahuan mengenai ad network, riset trend, mempelajari paid analytics dan demo, penerapan Google Ads, hingga membuat Google Ads Project Presentation.

Sylabus Bootcamp Digital Marketing

5. Career in Digital Marketing

Ini nih materi pembelajaran yang juga penting. Sebab, saat kamu memutuskan untuk berkarir di bidang digital marketing, tentu kamu harus menguasai bidang pekerjaan dan jenjang karirnya.

Lalu juga harus paham tools yang digunakan, melakukan riset, hingga membuat CV dan portofolio berkaitan dengan digital marketing yang menarik perhatian perusahaan dan klien.

6. Alur Belajar yang Sistematis

Mengikuti bootcamp di QuBisa akan membantu kamu menguasai berbagai materi dengan cepat. Hal ini karena adanya alur belajar yang sistematis dan sudah terstruktur rapi.

Alur belajarnya dimulai dari:

  • Proses asesmen berupa 3 jenis tes online yang dilakukan sebelum kamu mengikuti sesi belajar.
  • Sesi belajar berlangsung seminggu 3 kali dengan 12 sesi tatap muka online.
  • Kamu juga akan belajar tentang karier & karakter, yang mana kamu akan mendapatkan materi terkait growth mindset, creative and critical thinking, design thinking, emotional intelligence, dan impactful influencing skills.
  • Masing-masing peserta kemudian mendapatkan mentoring karir 1 on 1.
  • Jika sudah menyelesaikan seluruh sesi pembelajaran, peserta bootcamp akan mengikuti sertifikasi BNSP.
  • Terakhir, kamu juga berkesempatan mendapatkan penyaluran kerja di perusahaan rekanan QuBisa.

7. Membaca Data Analytics

Dalam menjalankan strategi digital marketing, mau tidak mau kamu akan berhadapan dengan data. 

Hal ini karena analisis data sangat berguna untuk memahami perilaku pengguna, mengukur kinerja kampanye pemasaran, dan membuat keputusan yang didasarkan pada data.

Itulah sebabnya, materi bootcamp digital marketing di QuBisa juga ada mengenai cara membaca data dan analytics.

Bootcamp digital marketing menjadi salah satu cara belajar yang cepat dan efisien bagi siapa pun yang ingin berkarir di bidang digital marketing. Jika masih ragu untuk memilih platform penyedia kursus dan bootcamp digital marketing, coba baca dulu artikel berikut: Manfaat Ikut Bootcamp Digital Marketing di QuBisa dan Biayanya.

No Image

0Comments

no profile

Artikel Untuk Kamu

Lihat Semua

Saran Untuk Kamu

Lihat Semua