Unduh Aplikasi QuBisa
#BelajarGakRibet di QuBisa untuk Meningkatkan Kompetensi Diri
Artikel
Career Development

#BelajarGakRibet di QuBisa untuk Meningkatkan Kompetensi Diri

Magdalena Amelia Anur Septawati Waruwu24 Jan 234 menit membaca

Kompetensi diri disebut juga dengan potensi diri. Banyak manfaat yang akan Anda dapatkan dengan mengasah kemampuan diri Anda. Salah satunya, kemampuan diri yang terus mengalami peningkatan akan menjadi penunjang untuk peningkatan karir dan kualitas diri Anda, baik untuk kehidupan sehari-hari maupun dalam dunia pekerjaan. 

Jika Anda konsisten meningkatkan kompetensi diri, perusahaan tempat Anda bekerja akan menawarkan banyak kesempatan untuk mengembangkan potensi dan peningkatan jenjang karir. Pertanyaannya, bagaimana cara meningkatkan kompetensi diri? Kali ini, Anda bisa mengetahui berbagai informasi tentang #BelajarGakRibet di QuBisa untuk Meningkatkan Kompetensi Diri.

Pentingnya Meningkatkan Kompetensi Diri di QuBisa

Tara Mohr dalam artikel yang dilansir situs time.com mengatakan, pemimpin yang sukses lahir dari hal-hal yang kontroversial, di mana mereka memberi pengaruh yang signifikan pada perusahaan dan memiliki kemampuan dalam membangun tim. Namun pada saat yang bersamaan, mereka menerima kritik yang sangat keras. Maka jika Anda ingin berhasil dalam proses meningkatkan kapabilitas diri, Anda harus open minded dengan kritik dan saran yang membangun.

Semua orang pasti ingin sukses dan menjadi orang yang berhasil menggapai cita-cita. Tetapi untuk bisa mencapai sukses tersebut, ada yang namanya pondasi, yaitu kompetensi. Semakin banyak kompetensi yang dimiliki, apalagi sudah tersertifikasi, semakin besar peluang peningkatan kualitas diri. Biasanya, diiringi pula dengan peningkatan kinerja dan produktivitas

Ada 3 keterampilan dasar yang wajib dimiliki bagi siapa pun yang ingin sukses. Keterampilan dasar yang dimaksud tersebut, yaitu:

  • Keterampilan teknis.
  • Keterampilan kemanusiaan.
  • Keterampilan konseptual.
Belajar online di Qubisa

Pengertian kompetensi adalah kemampuan yang dimiliki seseorang untuk bisa melakukan suatu pekerjaan atau tugas yang diberikan kepadanya, yang didasari pengetahuan yang dimiliki, keterampilan yang dikuasai, dan sikap kerja profesional yang diterapkan setiap hari.

Untuk mengasah kompetensi diri, Anda bisa memulainya dari membangun habit atau kebiasaan sederhana yang paling mungkin Anda lakukan setiap hari, seperti bangun lebih pagi dan meluangkan waktu untuk berolahraga. 

Kebiasaan baik ini akan menyeimbangkan hidup Anda dan mempermudah proses dalam mencapai apa yang Anda inginkan. Lakukan evaluasi pribadi setiap waktu agar Anda dapat mengukur sejauh mana progres yang telah Anda lakukan. Prinsipnya, Anda bisa membangun karir melalui kebiasaan prima.

#BelajarGakRibet untuk Meningkatkan Kompetensi Diri di QuBisa

Qubisa sebagai platform belajar online Indonesia mendukung generasi muda untuk memiliki kompetensi mumpuni, terutama generasi milenial dan generasi Z. Mengapa? Karena saat ini, tingkat persaingan di dunia kerja semakin ketat. Hanya orang-orang yang memiliki soft skill dan hard skill yang lengkap saja yang memiliki peluang untuk masuk ke dunia kerja di bidang profesi yang bergengsi.

Ada banyak sekali materi soft skill dan hard skill yang bisa Anda dapatkan melalui mengikuti webinar yang secara rutin diselenggarakan, seperti pengembangan diri atau personal development, career development, business, motivation, leadership, dan masih banyak lagi. 

Meningkatkan skill lewat belajar online

Anda bisa memilih ikut webinar gratis yang diselenggarakan secara rutin di platform e-learning QuBisa, ikut kursus online gratis atau ikut kursus online berbayar untuk materi-materi yang Anda butuhkan. Selain itu, tersedia pula, paket kursus yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan dengan harga sangat terjangkau dan akses seumur hidup. Beberapa paket kursus dengan harga terjangkau, namun bisa memberi dampak bagi pengembangan diri Anda, antara lain: 

No Image

0Comments

no profile

Artikel Untuk Kamu

Lihat Semua

Saran Untuk Kamu

Lihat Semua