Unduh Aplikasi QuBisa
Apa Itu FYP dan Kenapa Penting Masuk FYP TikTok?
Artikel
Social Media Marketing

Apa Itu FYP dan Kenapa Penting Masuk FYP TikTok?

Punto Wicaksono17 Jul 233 menit membaca

Manfaat masuk FYP TikTok, antara lain jangkauan konten jadi lebih luas, meningkatkan visibilitas akun, berpotensi viral, jadi banyak view dan like, serta masih banyak lagi. Cari tahu secara lengkap apa itu FYP TikTok dan keuntungan masuk FYP TikTok di artikel ini. 

Apa Itu FYP TikTok?

For You Page atau FYP TikTok adalah halaman utama di TikTok yang menampilkan video-video sesuai preferensi dan minat pengguna. 

Itu sebabnya, ketika pertama kali membuka aplikasi TikTok, kamu akan menemukan berbagai video dari pengguna lain yang mirip dengan video yang sebelumnya sering kamu lihat.

Penentuan video yang muncul pada halaman FYP berdasarkan algoritma yang diprogram secara khusus, sehingga lebih mudah memahami behavior atau kebiasaan pengguna. 

Namun secara umum, video yang masuk For You Page (FYP TikTok) ditentukan beberapa faktor, antara lain: 

  • Interaksi pengguna dengan video lain di platform.
  • Jenis konten yang banyak disukai pengguna TikTok
  • Waktu yang dihabiskan pengguna di aplikasi TikTok.

Keuntungan Konten Video Masuk FYP TikTok

Halaman FYP TikTok dapat menjadi kunci keberhasilan konten di TikTok. Sebab, konten yang masuk FYP TikTok berpotensi mengalami peningkatan visibilitas dan pengguna jadi lebih mudah menemukan konten kamu, bahkan berlaku juga untuk audiens yang belum jadi followers kamu.

Prinsipnya, semakin banyak orang yang melihat konten videomu, semakin besar pula kesempatan konten jadi viral, mendapatkan lebih banyak views, followers, serta membantu meningkatkan popularitas. 

Lebih lengkapnya, cek manfaat konten masuk FYP TikTok di bawah ini: 

menjangkau audiens yang lebih luas

1. Konten Lebih Mudah Ditemukan

Jika masuk FYP TikTok, konten kamu jadi memiliki jangkauan yang lebih luas serta mendapatkan lebih banyak penonton.

Ketika banyak audiens yang menemukan kontenmu, maka tentu saja dapat meningkatkan jumlah views, terjadi interaksi seperti saling berkomentar dan like, bahkan bisa mendapatkan followers baru. 

Apalagi kalau konten buatanmu berkualitas, memberi manfaat bagi audiens, menghibur, atau berbeda dari kebanyakan konten TikTok lainnya, maka bisa membuat akun TikTok kamu disukai banyak orang.

2. Meningkatkan Visibilitas dan Berpotensi Viral

Konten video yang masuk FYP TikTok memiliki peluang yang lebih baik untuk mendapatkan perhatian dari pengguna lain, terutama jika kontennya memang berkualitas dan punya relevansi yang kuat dengan audiens. 

Semakin populer konten, potensi viral pun semakin besar. Sebagai pembanding, coba lihat behavior kamu sendiri. 

Begitu kamu suka dengan suatu akun yang sering menampilkan konten yang relevan dengan kamu, pasti kamu akan sering mengunjungi akun tersebut, kan? Nah, begitu pula dengan pengguna TikTok secara umum.

3. Meningkatkan Kredibilitas dan Popularitas

Pemilik akun yang konten videonya sering masuk FYP, biasanya akan memiliki popularitas tinggi. Selain itu, juga lebih kredibel dan bisa bikin kamu dapat uang dari TikTok lho.

4. Meningkatkan Jumlah View dan Like

Dengan masuk ke FYP TikTok, konten kamu memiliki kesempatan untuk mendapatkan lebih banyak interaksi, seperti view dan like. Asalkan konten tersebut memang menarik, berkualitas, menghibur, atau relevan dengan audiens.

cara terbaik untuk membangun awareness

5. Meningkatkan Brand Awareness

Dengan masuk ke FYP TikTok, konten video akan dilihat oleh banyak orang, termasuk orang-orang yang belum mengenal kamu. Ini cara terbaik untuk membangun awareness, terutama kalau konten yang kamu buat bertujuan untuk mempromosikan bisnis atau berjualan di TikTok.

Banyak ya keuntungan kalau konten video buatanmu bisa masuk FYP TikTok. Pertanyaannya sekarang, gimana cara cepat FYP di TikTok? Yuk, pelajari di sini: Cara FYP di TikTok.

No Image

0Comments

no profile

Artikel Untuk Kamu

Lihat Semua

Saran Untuk Kamu

Lihat Semua